Home KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE PEMKAB KEPULAUAN SANGIHE Pasca Banjir, Ratusan Warga Tahuna Sudah Kembali

Pasca Banjir, Ratusan Warga Tahuna Sudah Kembali

0
0
2,340

Wakil Bupati mengimbau semua masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana, seperti lereng bukit dan daerah aliran sungai, untuk tetap waspada menghadapi musim hujan.

CELEBES NEWS – Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Helmud Hontong mengatakan, ratusan warga Kecamatan Tahuna yang mengungsi akibat banjir terjadi Senin (17/7/2017), sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Semua pengungsi saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Helmud Hontong, Rabu, (19/7/2017).

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sangihe pada Senin (17/7/2017) siang, mengakibatkan ratusan rumah yang berada di Kelurahan Sawang Bendar dan Apeng Sembeka terendam air. Akibatnya, masyarakat setempat mengungsi ke tempat yang lebih aman. “Ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat pengungsian oleh masyarakat yang rumahnya terendam air,” kata Helmud.

Selain meredam sejumlah rumah penduduk, hujan deras yang mengakibatkan banjir juga merusak jalan dan jembatan yang menghubungkan Tahuna-Kendahe. “Jalan Tahuna-Kendahe yang rusak akibat terjangan banjir sementara diperbaiki oleh instansi teknis,” paparnya.

Dia berharap, perbaikan jalan dan jembatan segera rampung agar jalur jalan Tahuna-Kendahe kembali bisa dilalui kendaraan. “Kami berharap perbaikan jalan dan jembatan yang rusak bisa rampung dalam minggu ini,” ucapnya.

Helmud juga mengimbau kepada semua masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana, seperti lereng bukit dan daerah aliran sungai untuk tetap waspada menghadapi musim hujan. “Saya tetap mengimbau semua masyarakat untuk tetap waspada dalam situasi hujan saat ini,” tutur dia. [©-ant/ik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Sangihe Usulkan Ambulans Laut

Sangihe, Faktor kemiskinan masyarakat di wilayah kepulauan, salah satu penyebabnya adalah …