Home CAKRAWALA HUKUM Mahasiswa Kurir Sabu Tertangkap Polres Nunukan

Mahasiswa Kurir Sabu Tertangkap Polres Nunukan

0
0
2,546

Tersangka mengaku diupah Rp10 juta untuk mengambil sabu-sabu di Negeri Sabah, Malaysia.

CELEBES NEWS – Mahasiswa asal Kabupaten Wajo, Sulsel M Arif (28), tertangkap di Nunukan, Kalimantan Utara. Mahasiswa ini diketahui sebagai kurir jaringan penyelundup narkoba jenis sabu-sabu dari Malaysia yang memasok Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nunukan.

Penangkapan tersangka dengan barang bukti sabu-sabu 500 gram terdiri dari 10 bungkus plastik transparan ini merupakan pesanan warga Kota Parepare, Sulsel berinisial “Bam”. Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi di Mapolres Nunukan, Selasa (11/7/2017) menyatakan, tersangka mengaku diupah Rp10 juta untuk mengambil sabu-sabu di Negeri Sabah, Malaysia.

Modusnya berbaur dengan TKI ilegal menggunakan speedboat langsung ke Kabupaten Berau, Kaltim. Hasil pemeriksaan penyidik Polres Nunukan, tersangka Muhammad Arif berstatus mahasiswa di Kabupaten Wajo, Sulsel dan baru pertama kali menyelundupkan sabu-sabu dari negeri jiran (Malaysia).

Kapolres menambahkan, tersangka Muhammad Arif ini masih saudara kandung dengan napi Lapas Nunukan bernama Riri, yang juga tersangkaut kasus sabu-sabu seberat 3kg. Kapolres Nunukan juga menegaskan, antara Muhammad Arif dan Riri ini satu jaringan penyelundupan sabu-sabu dari Malaysia tujuan Kota Parepare, Sulsel.

Sabu-sabu yang diamankan pada tersangka Muhammad Arif ini disembunyikan dalam tas ransel warna hitam abu-abu. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

14 Demonstran Tolak Presiden Jokowi Diamankan Polisi

Jakarta, Tidak benar polisi lakukan kekerasan terhadap pengunjuk rasa. …