Home CAKRAWALA MANCANEGARA Kebakaran di British Colombia Berpeluang Meluas

Kebakaran di British Colombia Berpeluang Meluas

0
0
2,489

British Columbia di Kanada bagian barat berjuang mengatasi 220 titik kebakaran hutan yang tersebar di provinsi tersebut.
Para pejabat memperingatkan potensi kehancuran yang lebih besar.

CELEBES NEWS – British Columbia mengumumkan keadaan darurat pertamanya sejak 2003. Mereka sudah mengevakuasi sekitar 7.000 penduduk dari rute kebakaran hutan, mengerahkan sekitar 1.600 personel untuk mengatasi kebakaran. Lahan seluas 24.000 hektar rusak oleh kebakaran hutan, menurut penghitungan resmi. Cuaca diperkirakan bisa lebih panas dan kering pada pekan mendatang.

“Melihat prakiraan cuaca di luar sana, tentu tidak optimis,” ujar jurubicara pimpinan unit pemadam kebakaran British Columbia Kevin Skrepnek pada sebuah konferensi pers, Selasa (11/7/2017) WIB. “Kita akan tergantung pada belas kasihan cuaca,” lanjutnya.

Kebakaran mulai terjadi pada Jumat (7/7/2017) lalu ketika 138 titik kebakaran diawali oleh badai listrik dan angin kencang yang melewati bagian dalam provinsi yang kering, yang belum pernah diguyur hujan yang signifikan selama beberapa pekan.

“Kami berdoa agar hujan turun, tapi doa kami tidak selalu dijawab,” kata Christy Clark saat melakukan tur di fasilitas evakuasi regional di Kamloops, sebuah kota sekitar 250 kilometer (155 mil) timur laut Vancouver. Dana sebesar 100 juta dolar Kanada untuk korban yang akan dikelola oleh Palang Merah Kanada. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Trump akan Membuka Dokumen Pembunuhan John F. Kennedy

Washington, Pembunuhan yang terjadi pada 22 November 1963 itu menghentikan “Camelot&…