Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Kawalo Desak Hentikan Paripurna Malam Hari

Kawalo Desak Hentikan Paripurna Malam Hari

0
0
2,447

Rapat paripurna yang selesai pukul 02.00 malah membuat anggota Dewan tidak konsentrasi lagi.

CELEBES NEWS – Seringnya DPRD Kota Manado menjadwalkan dan melaksanakan rapat paripurna pada malam hari dan berakhir hingga pagi hari akibatkan tidak korum mendapat sorotan tajam dari Sekretaris Komisi A DPRD Manado dari Fraksi PDI-P Hengky Kawalo. Dia mendesak agar ‘kebiasaan’ rapat paripurna malam hari itu segera dihentikan.

Kawalo meminta DPRD mengatur kembali agenda rapat paripurna agar tidak lagi dilaksanakan pada malam hari. “Kita harus duduk bersama dalam membahas persoalan ini, terutama para pimpinan Fraksi dan pimpinan Dewan. Sudah saatnya kita introspeksi diri karena sudah banyak masyarakat yang mengkritisi pelaksanaan rapat paripurna malam hari,” kata Hengky Kawalo di Manado, Selasa (11/7/2017).

Menurut Kawalo, rapat paripurna pada malam hari tidak sesuai dengan aturan kerja pada umumnya. “Walaupun DPRD merupakan lembaga politik namun aturan kerja harus mengacu pada aturan kerja pada umumnya. Manusia normal saja kerja delapan jam,” ujar Kawalo.

Mantan striker Persma Manado era 1990-an ini berharap, setelah HUT Kota Manado, DPRD tidak lagi melakukan rapat paripurna malam hari. “Kalau selesai paripurna pukul 18.00, mungkin bisa dimaklumi. Kalau selesai pukul 02.00 itu malah bisa membuat kita tidak konsentrasi lagi,” tandas Kawalo. [©-ryl/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SPPD London Belum Dipertanggung Jawabkan, Ini Kata Umboh

Manado, Informasi yang didapat, empat wakil rakyat terhormat tersebut tidak mampu memperta…