Home CAKRAWALA Tol Medan-Binjai Selesai Natal 2017

Tol Medan-Binjai Selesai Natal 2017

0
0
3,338

Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi juga diperlukan untuk mendukung dan mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba, salah satu tujuan utama wisata di Indonesia.

CELEBES NEWS – Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, jalan Tol Medan-Binjai akan selesai sebelum akhir tahun dan saat Natal 2017 sudah bisa digunakan. Menteri BUMN juga memastikan pemanfaatan 100% jalan tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi diharapkan sesuai rencana pada Mei 2018

“Pemprov Sumut sangat mengapresiasi,” ujar Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Medan, Senin (10/7/2017).

Pemerintah Provinsi Sumut memang sangat berharap kedua jalan tol itu dapat diselesaikan tepat waktu karena sudah sangat dibutuhkan masyarakat. Bahkan, kedua tol itu dipastikan meningkatkan kelancaran pergerakan manusia dan barang di Sumut, provinsi terbesar di Indonesia.

Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi juga diperlukan untuk mendukung dan mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba, salah satu tujuan utama wisata di Indonesia.
“Kalau tol Medan-Tebingtinggi bisa dioperasikan, waktu tempuh Medan-Danau Toba, Parapat lebih singkat dari lima jam sekarang ini,” tandas Erry.

Saat berada di Medan, Sabtu (8/7/2017) lalu, Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, tidak ada lagi hambatan untuk pembangunan kedua jalan tol itu. Menurut Rini, pembebasan lahan yang sebelumnya sempat terhambat, khususnya Medan-Binjai, sudah bisa diselesaikan.

Pada Lebaran 2017, kedua ruas jalan tol itu sudah diuji coba meski belum maksimal karena belum selesai namun sangat membantu kelancaran arus mudik dan arus balik. [©-ant/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Imam Besar Masjid Istiqlal Berdoa Agar Pemimpin Bangsa Bersifat Kritis dan Santun

JAKARTA, “Bimbinglah kami para hamba-Mu agar tak hanya pandai mensyukuri nikmat, tap…