Home CAKRAWALA OLAHRAGA Spasojevic Belum Ajukan Permohonan Naturalisasi

Spasojevic Belum Ajukan Permohonan Naturalisasi

0
0
2,613

Tidak mudah memutuskan untuk menjadikan seorang pesepakbola asing menjadi warganegara Indonesia.

CELEBES NEWS – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan, pesepakbola asal Montenegro Ilija Spasojevic belum mengajukan permohonan naturalisasi. Pernyataan ini disampaikan setelah ada media online yang menyebut Spaso sedang dalam proses menyelesaikan naturalisasinya berkat bantuan PSSI.

“Tidak ada permintaan tersebut. Sampai sejauh ini, pemain yang naturalisasinya diusahakan PSSI adalah Ezra Walian,” ujar Wakil Ketua Departemen Tim Nasional PSSI Fanny Riawan dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Dia menyebut Spaso belum pernah melakukan pertemuan resmi dengan PSSI terkait persoalan tersebut. Spaso adalah mantan penyerang Persib Bandung yang sudah tinggal selama lima tahun berturut-turut di Indonesia. Dia juga fasih berbahasa Indonesia.

Spaso juga memiliki istri seorang WNI meskipun kedua anaknya belum mengantongi status sebagai warganegara mana pun. Menurut Spaso, pemerintah Montenegro tidak memperbolehkan seseorang memiliki dua kewarganegaraan.

Fanny melanjutkan, tidak mudah memutuskan untuk menjadikan seorang pesepakbola asing menjadi warganegara Indonesia. “Kebijakan itu membutuhkan analisa yang komprehensif, terutama mempertimbangkan kebutuhan tim nasional Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, media online nasional menurunkan berita terkait klaim Spaso yang mengungkapkan dirinya dibantu oleh PSSI untuk menjadi WNI. Dalam berita tersebut dituliskan bahwa Spaso berharap semua proses naturalisasinya segera selesai. [©-ant/ton]

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

16 Karateka Junior Indonesia Siap Berlaga di Spanyol

Jakarta, Indonesia harus punya target untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade, bukan s…