Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PEMKAB MINAHASA TENGGARA Puskesmas Utamakan Pelayanan Masyarakat

Puskesmas Utamakan Pelayanan Masyarakat

0
0
2,594

Terkait keluhan masyarakat terhadap pelayanan di salah satu puskesmas, Dinkes Minahasa Tenggara telah menindaklanjuti keluhan tersebut dengan memberikan pembinaan.

CELEBES NEWS – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Tenggara Rinny Tamuntuan mengatakan, pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas utama, khususnya puskesmas. Menurut Rinny, pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh petugas puskesmas agar lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Memang ada keluhan dari masyarakat tapi kami sudah tindaklanjuti dengan memberikan pembinaan kepada petugas yang ada di puskesmas. Itu hanya ada kesalapahaman saja,” aku Rinny, Senin (10/7/2017).

Rinny menjelaskan, di Minahasa Tenggara ada dua tipe puskesmas, yakni memiliki fasilitas rawat jalan dan fasilitas rawat Inap. “Khusus untuk rawat jalan, pelayanannya hanya poli umum dengan jam pelayanan terbatas. Untuk rawat inap melayani 1×24 jam,” ungkapnya.

Puskesmas yang memiliki pelayanan rawat inap di Minahasa Tenggara yakni Ratahan, Tombatu, Tambelang, Molompar-Belang, Basaan, Belang, Towuntu, dan Silian. Sedangkan puskesmas khusus melayani rawat jalan yakni Posumaen, Touluaan, Molompar, Ratatotok. Rumah sakit rujukan dari Kabupaten Minahasa Tenggara adalah RSUP Ratatotok-Buyat, RSUD Noongan di Langowan, dan RSU Kalooran di Amurang. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tokoh Agama Diminta Ikut Perangi Narkoba

Generasi muda di Minahasa Tenggara agar tidak menjadi korban dari narkoba. …