Home KAWANUA KAWANUA GORONTALO Pengamanan Mapolda Diperketat, Tak Pengaruhi Layanan

Pengamanan Mapolda Diperketat, Tak Pengaruhi Layanan

0
0
2,386

Meskipun ada peningkatan keamanan secara ketat mulai dari tingkat Mapolda hingga Polsek, tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

CELEBES NEWS – Aparat pengamanan di pos penjagaan pintu masuk Polda Gorontalo dilengkapi dengan senjata api, ditambah pengawasan CCTV, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail memastikan, pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Polda hingga Polsek kita perketat dan tetap waspada namun pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasanya,” jelas Kapolda usai menggelar dialog publik menangkal radikalisme, Senin (10/7/2017).

Kapolda berharap peran aktif masyarakat untuk menginformasikan hal-hal yang dicurigai terkait gerakan radikalisme. Masyarakat bisa menyampaikan lewat SMS center Polda atau datang langsung ke kantor kepolisian terdekat.

“Radikalisme tidak boleh berkembang di Indonesia. Jika tidak dibendung akan menjadi aksi terorisme. Untuk itu perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat,” tegas Kapolda.

Kapolda menyatakan, negara jangan sampai dirusak oleh paham yang dapat memecah persatuan bangsa. Karena itu pihaknya terus menekankan kepada anggota kepolisian, untuk bisa menjadi pemersatu bangsa.

Momentum HUT ke-71 Bhayangkara menjadi kesempatan baik bagi Polri untuk lebih menyatu dengan masyarakat. Kapolda  mengimbau agar masyarakat tidak takut datang ke Polda, Polres, atau Polsek dalam meminta layanan dan perlindungan hukum. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PLN Secepatnya Perbaiki Sistem Pemadaman Listrik SultGo

Manado, PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) secepatnya akan…