Home GORONTALO KOTA GORONTALO PEMKOT GORONTALO Pemkot Minta Warga Waspadai Radikalisme-Terorisme

Pemkot Minta Warga Waspadai Radikalisme-Terorisme

0
0
2,466

Masyarakat harus menerima informasi dari sumber-sumber yang bisa dipercaya, seperti kepolisian maupun pemerintah setempat, yaitu kelurahan dan kecamatan.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengingatkan warganya untuk waspada terhadap indikasi masuknya pergerakan radikalisme-terorisme, seperti ISIS ke daerah tersebut. Wakil Walikota Gorontalo Charles Budi Doku juga meminta agar masyarakat tidak terpengaruh oleh orang luar yang membawa paham radikalisme.

“Jangan sampai kita dirusak oleh pihak ketiga, yaitu orang luar yang sengaja masuk untuk merusak tatanan sosial di Gorontalo,” katanya, Senin (10/7/2017).

Budi Doku juga memperingatkan warganya untuk tidak mudah percaya informasi yang beredar di media sosial. Masyarakat harus melakukan verifikasi terhadap informasi tersebut.

Masyarakat harus menerima informasi dari sumber-sumber yang bisa dipercaya, seperti kepolisian maupun pemerintah setempat, yaitu kelurahan dan kecamatan. “Warga Gorontalo seharusnya tetap berpegang pada falsafah daerah yang menjunjung tinggi persaudaraan, bukan perpecahan,” ucapnya.

Budi Doku juga mengingatkan warganya agar tidak terjemurus pada kehidupan modern, yang tak tahu lagi kebutuhan primer maupun sekunder. Masyarakat harus bijak dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan hidup. Jangan sampai keinginan lebih besar dari kebutuhan keluarga sehingga bisa berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Saya harap masyarakat bisa mengaplikasikan pesan saya ini. Semua yang saya katakana ini demi kebaikan kita bersama,” imbuhnya. [©-ant/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkot Gorontalo Genjot Pembangunan Bersumber DAK

Gorontalo, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terus menggenjot pening…