Home CAKRAWALA HUKUM Hemansyah Dipindahkan ke RSPAD

Hemansyah Dipindahkan ke RSPAD

0
0
2,532

Hasil pemeriksaan medis, Hermansyah dalam kondisi stabil, sadar, dapat berkomunikasi, dan tidak ada permasalahan lain.

CELEBES NEWS – Ahli telematika Hermansyah, yang menjadi korban pembacokan orang tidak dikenal, dipindahkan perawatannya ke ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (19/7/2017) menyatakan, pemindahan perawatan ini dilakukan karena alasan medis.

“Masih dalam perawatan medis. Tindakan kedokteran kita utamakan demi keselamatan yang bersangkutan,” kata Kombes Argo Yuwono sembari menambahkan, alasan pemindahan perawatan Hermansyah dari RA Hermina Depok karena perawatan medis di RSPAD lebih lengkap.

Kombes Argo mengaku, kepolisian telah berkoordinasi dengan dokter RSPAD dan Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Metro Jaya guna memeriksa kondisi Hermansyah. Hasil pemeriksaan medis, Hermansyah dalam kondisi stabil, sadar, dapat berkomunikasi, dan tidak ada permasalahan lain.

Terkait pelaku pembacokan, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur masih melakukan identifikasi melalui keterangan saksi dan pemeriksaan kamera tersembunyi (CCTV).

Seperti ketahui, Hermansyah terlibat pertengkaran dengan lima orang pengemudi lain yang berujung pada pembacokan usai kendaraannya bersenggolan di Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (9/7) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kendaraan bersenggolan, Hermansyah bersama istri dan beriringan dengan adiknya setelah makan malam merayakan ulang tahun istrinya.

Pelaku Diduga Emosi

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo menyebutkan, pelaku pembacok Hermansyah kemungkinan emosi ketika mengemudi secara “zig-zag” dan menyenggol kendaraan Hermansyah. “Mungkin pelaku terpengaruh alkohol, menurut saya, karena jalannya zig-zag sehingga menyenggol mobil korban (Hermansyah),” kata Kombes Polisi Andry Wibowo di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Akibat senggolan itu, Hermansyah marah kemudian mengejar, memepet, dan menghentikan mobil pelaku. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, Kombes Andry menjelaskan, Hermansyah menghentikan kendaraan hingga terjadi pertengkaran yang berujung pada pembacokan yang dilakukan salah seorang pelaku. Andry menuturkan, penyidik mendalami keterangan saksi utama, istri Hermansyah, yang melihat kejadian tersebut.

Di sisi lain, Andry enggan berspekulasi terkait dugaan pembacokan itu dengan Hermansyah sebagai saksi ahli yang membantah tuduhan penyebaran foto dan percakapan pornografi terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab. “Itu kan di medsos, belum tentu benar. Kalau kita berbicara informasi itu, seluas-luasnya kita coba gali,” ujar Andry.

Dari hasil penggalian itu, penyidik akan memastikan informasi tersebut terverifikasi secara yuridis atau tidak. Sejauh ini, penyidik kepolisian belum dapat meminta keterangan Hermansyah lantaran masih menjalani perawatan intensif. [©-ant/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

14 Demonstran Tolak Presiden Jokowi Diamankan Polisi

Jakarta, Tidak benar polisi lakukan kekerasan terhadap pengunjuk rasa. …