Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Hargai Proses Hukum, Alasan FPG Tolak Pansus Dana Bencana Banjir

Hargai Proses Hukum, Alasan FPG Tolak Pansus Dana Bencana Banjir

0
0
2,595

Jika DPRD Manado membentuk Pansus, penyidikan akan terhenti di tengah jalan karena pihak kepolisian harus menunggu rekomendasi Pansus untuk kembali mengusut kasus ini.

CELEBES NEWS – Dituding tidak mendukung pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait dana bencana, akhirnya Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Manado angkat bicara. Ketua Fraksi Partai Golkar Sonny Lela mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan dugaan korupsi dana bantuan bencana tersebut.

“Jadi, penolakan pembentukan Pansus Dana Bencana Alam oleh FPG bukan tanpa alasan. FPG melihat, dana bencana ini sudah dilaporkan oleh masyarakat ke pihak yang berwajib,” ujar Sole, sapaan akrabnya. Senin (10/7/2017).

Sole menandaskan, jika DPRD Manado sudah membentuk Pansus, penyidikan yang dilakukan oleh kepolisian akan sia-sia alias terhenti di tengah jalan karena pihak kepolisian harus menunggu rekomendasi Pansus untuk kembali mengusut kasus ini. “FPG tidak ingin menghambat kinerja kepolisian,” tandas Sole.

Dia menyarankan, sebaiknya usulan pembentukan Pansus ditinda sampai proses penyidikan selesai. “FPG sangat peduli persoalan dana bantuan banjir ini. Bahkan, sejak awal kami yang pertama menerima aspirasi warga,” lanjut Sekretaris Komisi D DPRD Manado ini. [©-ryl/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Hengky Kawalo: DPRD Kota Manado Akan Panggil Holland Village

MANADO, Menyikapi permasalahan Konsumen dengan pihak developer Holland Village, Dewan Perw…