Home GORONTALO KABUPATEN GORONTALO PEMKAB GORONTALO Bupati Ajak Masyarakat Tumbuhkan Minat-Budaya Baca

Bupati Ajak Masyarakat Tumbuhkan Minat-Budaya Baca

0
0
2,597

Saat ini di Kantor Bupati sudah ada sudut baca. Sudut baca ini wajib diikuti oleh SKPD hingga ke tingkat desa.

CELEBES NEWS – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan bahwa butuh inovasi dari pemerintah daerah untuk menumbuhkan minat dan budaya baca masyarakat. Bupati telah meminta pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk membangun gazebo di halaman perpustakaan untuk tempat membaca masyarakat dan para pengemudi becak motor (bentor).

“Kita butuh inovasi agar masyarakat datang dan membaca di perpustakaan daerah. Tentu kita harus memperbaiki dan melakukan penataan, baik penampilan, informasi dan fasilitas, termasuk taman bacaan yang sudah ada,” jelas Bupati, Senin (10/7/2017).

“Inilah cara kita mendorong minat dan budaya baca masyarakat. Selain itu, mungkin juga kita bisa mengadakan lomba menulis bagi para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN),” tambahnya.

Bupati juga meminta agar di setiap kantor Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) membuat sudut baca atau perpustakaan agar setiap orang yang datang dapat membaca sembari menunggu pelayanan. “Saat ini di Kantor Bupati sudah ada sudut baca. Ini wajib diikuti oleh SKPD hingga ke tingkat desa, sebagai bagian dari kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam mengembangkan informasi,” tegas Bupati. [©-ant/aja]

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Gorontalo Sediakan Bus Gratis untuk Pelajar-Mahasiswa dan Pekerja

Gorontalo,   Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyediakan enam unit ang…