Home KAWANUA KAWANUA SULUT BMKG Peringatkan Hujan Lebat & Petir

BMKG Peringatkan Hujan Lebat & Petir

0
0
2,537

Cuaca pada dinihari diprediksi hujan lokal di wilayah Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) dan Ondong Siau (Kabupaten Kepulauan Sitaro).

CELEBES NEWS – Kepala Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sam Ratulangi Manado Tri Tjahyo telah mengeluarkan peringatan dini agar warga Kabupaten Kepulauan Talaud mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir pada Senin (10/7/2017).

Tjahyo memperkirakan, pada Senin (10/7/2017) siang hari, hujan lokal berpotensi terjadi di wilayah Kota Manado, Tomohon, Kotamobagu, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano ((Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan) dan Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara).

Potensi serupa dapat terjadi di Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan), Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur) dan Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe). Hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di wilayah Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Pada malam hari, hujan lokal berpeluang terjadi di wilayah Kota Kotamobagu sedangkan potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud). Cuaca pada dinihari diprediksi hujan lokal di wilayah Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) dan Ondong Siau (Kabupaten Kepulauan Sitaro).

“Suhu udara diperkirakan 18-33 derajat Celsius dengan kelembaban 60-95%. Angin yang bertiup dari selatan menuju barat daya berkecepatan 5-10 kilometer per jam,” jelasnya. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Belanja Infrastruktur di Sulut Tahun Anggaran 2018 Capai Rp3 Triliun

MANADO, Belanja Infrastruktur meningkat sebesar 11,2 persen dibanding tahun 2017. Dana Rp …