Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA Ratusan Polisi Amankan Pentahbisan Uskup

Ratusan Polisi Amankan Pentahbisan Uskup

0
0
2,288

Syamsubair menjelaskan, hingga saat ini kondisi di lokasi masih aman dan terkendali.

CELEBES NEWS – Ratusan personel polisi dari Polres Minahasa membantu mengamankan pentahbisan Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Sebanyak 245 personil Polres Minahasa ditugaskan untuk membantu mengamankan pelaksanaan pentahbisan Uskup Manado, bertempat di Stadion Maesa Tondano,” kata Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Sabtu, (9/7/2017).

Dia mengatakan seluruh personel yang ditempatkan di lokasi kegiatan sudah bersiaga sejak kemarin hari.

“Sudah ada beberapa personel yang sengaja disiagakan sejak kemarin. Personel dibantu personel TNI dari Kodam XIII Merdeka dan Kodim 1302/Minahasa,” ungkap Syamsubair.

Selain personel Polres, turut dibantu juga 60 anggota dari Polda. Sejumlah lokasi pun sudah dijaga ketat.

“Yang dijaga mulai dari pintu masuk stadion, lokasi-lokasi yang akan dilalui rombongan maupun di dalam stadion,” ungkapnya.

Syamsubair menjelaskan, hingga saat ini kondisi di lokasi masih aman dan terkendali.

“Jika nanti ada hal-hal yang mengganggu kegiatan, sudah ada antisipasi. Jadi baik panitia maupun polisi terus berkoordinasi,” paparnya.

Sebelum kegiatan berlangsung, Polres Minahasa telah melaksanakan apel kesiapan personel dipimpin langsung Kabag Ops Polres Minahasa Kompol Effendy Tubagus Turut hadir dalam apel diantaranya, satu pleton perwira staf Polres, satu pleton Kodim 1302/Minahasa, satu pleton Brimob Polda Sulut, satu pleton Sabhara Polda Sulut dan anggota Polres Minahasa serta anggota LC.

Ribuan umat Katolik dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) menghadiri pentahbisan Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menggantikan Uskup Mgr Josef Suwatan MSC di Tondano. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kisah Tuanku Imam Bonjol di Minahasa

Saat ini, tempat bersejarah tersebut menjadi destinasi para pelancong domestik maupun manc…