Home CAKRAWALA Bom Panci Meledak Di Rumah Kontrakan Pelaku

Bom Panci Meledak Di Rumah Kontrakan Pelaku

0
0
1,698

Agus Wiguna (22) tersangka pelaku perakit bom panci yang meledak disebuah rumah kontrakan. Tersangka saat ini sudah diamankan petugas untuk pengembangan.

CELEBES NEWS – Bom panci meledak disebuah kontrakan yang di tempati terduga pelaku, di kampung Kubang Bereum Rt 07/Rw 11, Kelurahan Sekejati, kecamatan Buah Batu, Bandung, Sabtu  (8/7/2017). Bom panci tersebut sudah di rakit oleh pelaku sejak 1 Juni 2017 dan rencananya akan diledakan di cafe bali jalan Braga, rumah makan celengan di Astana Anyar dan Gereja Buahbatu Bandung Jawa Barat

Barang bukti yang ditemukan di dalam kontrakan terduga pelaku, yakni panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak.

Sesuai keterangan BAP, pelaku mempelajari cara merakit bom dengan melakukan browsing di google, dari sanalah pelaku menemukan sebuah website jabaluhud, alasan pelaku merakit bom adalah untuk berjihad dan memerangi orang – orang yang bukan Islam.

Pelaku diketahui bernama Agus Wiguna, warga Kampung Ciebeleuntuk Rt 01/Rw 05, Kelurahan Bojong, Kecamatan Bumbulang, Garut. Saksi Ridwan yang melihat kejadian menyampaikan, “setelah mendengar adanya suara ledakan disertai api di TKP,  saya langsung menghubungi Polisi, dan segera Polrestabes Bandung mendatangi TKP.

Sampai saat ini petugas dari Polrestabes Bandung masih berada di TKP”. Pelaku juga sudah diamankan pihak kepolisian dan akan dilakukan pengembangan [©-aja/i501]⁠⁠⁠⁠

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kilas VOA 24 Oktober 2017

Taliban serang markas polisi dan militer di Afghanistan. ISIS didorong keluar Raqqa. Presi…