Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO Terkait Proyek Strategis, Rusli Habibie Temui Bappenas

Terkait Proyek Strategis, Rusli Habibie Temui Bappenas

0
0
1,838

Bappenas sudah sepakat untuk tetap mempertahankan danau tersebut sebagai cadangan air baku. Hal lainya Gubernur melaporkan sejumlah proyek yang sementara berjalan.

CELEBES NEWS – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Menteri PPN/kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, terkait sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) 2017.

Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki mengakui kedatangan Gubernur Rusli merupakan rencana tindak lanjut dari Rapat terbatas dengan Presiden waktu lalu, di mana ada beberapa program yang diusulkan masuk PSN.

“Pak Gubernur mengusulkan beberapa program pemerintah provinsi masuk menjadi PSN,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa diantaranya yang diusulkan yaitu, revitalisasi Danau Limboto khususnya penanganan penghijauan di hulu sungai, penambahan panjang landasan pacu Bandara Djalaluddin Gorontalo, sehingga sudah bisa menjadi embarkasi haji penuh.

Selain itu juga terkait kelanjutan pengembangan bandara di Kabupaten Pohuwato, penambahan panjang dermaga pelabuhan Anggrek di Kabupaten Gorontalo Utara, termasuk pengembangan jalan strategis.

“Terkait dengan usulan revitalisasi Danau Limboto, khususnya pada penanganan hulu sungai, pak Menteri Bappenas pada prinsipnya sangat mendukung rehabilitasi danau secara menyeluruh,” ujar Budiyanto Sidiki.

Dia menambahkan, bahwa Bappenas sudah sepakat untuk tetap mempertahankan danau tersebut sebagai cadangan air baku. Hal lainya Gubernur melaporkan sejumlah proyek yang sementara berjalan.

“Dan juga mengecek Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2018,” kata Budiyanto.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, TNI dan Polri, telah menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pelestarian Danau Limboto, dan penghijauan 23 hulu sungai yang menuju danau, untuk revitalisasi danau tersebut. [©-ant/ike]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Gubernur Larang Pejabat Pemprov Untuk Keluar Daerah pada Akhir Tahun

Gorontalo,Gubernur Gorontalo menegaskan tidak ada anggaran yang kembali ke pusat, terutama…