Home KAWANUA KAWANUA SULUT Jauhi Sex Bebas!!! Remaja Pilar Sentral Negara Di Masa Depan

Jauhi Sex Bebas!!! Remaja Pilar Sentral Negara Di Masa Depan

0
0
1,892

Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Utara Bahagia R Mokoagow menhimbau remaja menjauhi sex bebas dan pengaruh penggunaan narkoba.

CELEBES NEWS – “Orang tua diharapkan memperhatikan pergaulan anaknya agar menjauhi pergaulan sex bebas dan obat- obat terlarang. Kepada anak remaja sex dan narkoba itu adalah perbuatan yang singkat tapi dengan akibat yang panjang,” kata Mokoagow di Manado, Jumat (7/7/2017).

Pada sosialisasi kebijakan bidang bina keluarga balita dan pembinaan ketahanan remaja, Mokoagow mengatakan, diterbitkannya Undang Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Pengembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Sejahtera, membangun keluarga menuju masyarakat sejahtera, adil dan berkualitas tidak mudah.

“Peran dan fungsi keluarga sangat vital dalam membentuk pribadi dan karakter anak sebagai pilar sentral negara di masa depan,” katanya.

Kepala Rumah Sakit Ratumbuysang era Gubernur Sinyo H Sarundajang itu menambahkan, reformasi birokrasi bidang kependudukan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat perlu dipahami dalam arti luas.

Reformasi itu, lebih dari mengubah pandangan aparatur di negeri ini yang melihat pelayanan masyarakat sebagai pekerjaan dilayani bukan melayani, tetapi juga mewujudkan masyarakat adil dan berkualitas menjadi tanggung jawab negara kepada rakyatnya. Sebagai pemerintah, tugas utama terhadap masyarakat adalah memberikan pelayanan dalam rangka memenuhi kebutuhan yang diinginkan.

“Jangan sampai ada slogan jika bisa ditunda mengapa dipercepat. Paradigma seperti itu harus diubah menjadi jika bisa dipercepat mengapa harus ditunda,” ujarnya.

Karena itu, aparatur dan organisasi pemerintah termasuk Dinas Dukcapil dan KB Sulut dituntut terus meningkatkan kapasitasnya sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut Mokoagow, masyarakat sudah sangat maju dan kritis dalam pemikiran seiring dengan perubahan dan perkembangan yang begitu cepat di era reformasi birokrasi.

“Pemerintah daerah berharap program operasi daerah selesaikan kemiskinan yang dilandasi dengan pelayanan prima dapat mewujudkan masyarakat sehat, memiliki harapan hidup panjang, cerdas, berdaya saing tinggi dan berprestasi.” [©-ant/i501]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Budayawan Asal Sulut Angkat Bicara Soal Bendi

Manado, Budayawan Sulawesi Utara ini juga menambahkan bahwa, sebagai alat transportasi tra…