Home KAWANUA KAWANUA SULUT 35 Ribu Umat Katolik Dari 3 Provinsi Hadiri Pentahbisan Uskup Manado

35 Ribu Umat Katolik Dari 3 Provinsi Hadiri Pentahbisan Uskup Manado

0
0
2,027

Duta Besar(Dubes) Vatikan untuk Indonesia Antonio Guido Filipazzi mewakili Paus Fransiskus memberkati semua peralatan dan perlengkapan liturgis Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC yang akan ditahbiskan menjadi Uskup Manado pada Sabtu (8/7/2017).

CELEBES NEWS – “Insignia uskup dan tanda-tanda yang dikenakan uskup, yakni mitra, cincin, tongkat dan kalung salib, dan semua perlengkapan yang akan digunakan untuk kegiatan liturgis juga diberkati,” kata Dubes Antonio, Jumat. (7/7/2017)

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia(KWI) Mgr Ignatius Suharyo MSC yang juga dikenal sebagai Uskup Agung Jakarta mengatakan, ibadat agung menjelang Tahbisan Uskup, selain bersyukur karena akan hadirnya Uskup baru, juga sebagai wujud dukungan kesetiaan Uskup kepada Paus sebagai pemimpin gereja katolik sedunia.

Duta Besar Vatikan Untuk Nigeria Mgr Antonio Guido Filipazzi dijadwalkan menahbiskan Uskup Manado Mgr Rolly Untu Sabtu 8 Juli 2017, pukul 15.00 WITA di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa.

Pentahbisan Uskup Manado ini diperkirakan dihadiri sekitar 35.000 umat katolik dari tiga provinsi. Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah yang menjadi wilayah kerja keuskupan Manado serta tokoh katolik dari luar daerah lainnya.

Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menggantikan posisi Mgr Suwatan yang sudah melewati masa usia sebagai uskup diosesan. [©-ant/i501]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Budayawan Asal Sulut Angkat Bicara Soal Bendi

Manado, Budayawan Sulawesi Utara ini juga menambahkan bahwa, sebagai alat transportasi tra…