Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Kadisdik : Moral Jadi Indikator Calon Kepala Sekolah

Kadisdik : Moral Jadi Indikator Calon Kepala Sekolah

0
0
2,206

Sebanyak 360 calon kepala sekolah mengikuti tahapan penilaian, hanya saja yang akan mengisi formasi jabatan kepala sekolah sebanyak 210 orang.

CELEBES NEWS – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gemmy Kawatu mengatakan moral akan menjadi salah satu indikator penentuan calon kepala sekolah (kepsek).

“Asesment atau penilaian terhadap calon kepala sekolah sementara berjalan. Baik atau buruknya moral calon kepala sekolah akan menjadi salah satu indikator penting penilaian,” ujarnya, Kamis, (6/7/2017).

Dinas pendidikan akan terbuka bagi setiap laporan atau pengaduan yang terkait dengan calon kepala sekolah yang sementara mengikuti penilaian. “Bisa saja hasil penilaian indikator lainnya baik, tapi jatuh pada indikator moral. Nah ini akan menjadi bahan rekomendasi kami kepada badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan,” kata Kawatu.

Asisten bidang administrasi umum era Gubernur Sinyo H Sarundajang ini mencontohkan, calon kepala sekolah bisa saja dilaporkan atas dugaan selingkuh, menggunakan dana bantuan operasional sekolah atau ada catatan buruk dari ombudsman, lembaga swadaya masyarakat atau informasi wartawan.

“Kami akan menerima semua laporan apakah itu dari masyarakat atau lembaga terkait. Selanjutnya akan dicek ulang apakah informasi itu benar atau tidak. Sekali lagi ini akan jadi catatan atau rekomendasi kami kepada gubernur dan wakil gubernur,” kata dia.

Kawatu menambahkan, sebanyak 360 calon kepala sekolah mengikuti tahapan penilaian, hanya saja yang akan mengisi formasi jabatan kepala sekolah sebanyak 210 orang.

“Sisanya akan menjadi cadangan calon kepala sekolah karena ada yang akan memasuki masa pensiun. Penentuan kepala sekolah akan ditetapkan oleh gubernur,” tutupnya. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BMKG Sulut: Waspadai Cuaca Ekstrem Hari Kamis

Manado, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara berharap warga …