Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Tiga Fraksi Tolak Pembentukan Pansus Dana Bencana

Tiga Fraksi Tolak Pembentukan Pansus Dana Bencana

0
0
1,349

Ada tiga Fraksi yang menyetujui pembentukan Pansus yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Hanura, dan Fraksi PAN.

CELEBESNEWS – Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) tentang pengusutan penyaluran dana bantuan bencana alam hingga kini masih terganjal.

Terganjalnya pembentukan Pansus ini di karenakan tiga Fraksi yang ada di DPRD Kota Manado, yakni Demokrat, Golkar dan Gerindra masih tetap menolak untuk tidak perlunga pembentukan Pansus Dana Bantuan Bencana ini.

Wakil Ketua DPRD Manado Dr. Richard Sualang mengatakan, dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) ada tiga Fraksi yang menolak pembentukan Pansus tersebut.

“Pembentukan tersebut terganjal oleh Fraksi Demokrat, Golkar dan Gerindra, yang tetap bersikukuh tidak perlu adanya pembentukan Pansus Dana Bantuan Bencana” ujarnya, Kamis (6/7/2017).

Sualang menjelaskan, ada tiga Fraksi yang menyetujui pembentukan Pansus yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Hanura, dan Fraksi PAN.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini juga mengatakan bahwaPDI Perjuangan akan tetap berkomitmen untuk mengawal agar Pansus ini bisa di bentuk di DPRD Manado.

“Fraksi PDI Perjuangan akan mengawal ini karena Fraksi PDI Perjuangan tidak ingin mengkhianati permintaan rakyat yang datang mengadu ke DPRD Manado dan membawa bukti keganjilan penyaluran dana bantuan bencana yang terjadi” paparnya.

“Untuk itu kami akan melakukan lobi – lobi politik agar Pansus ini bisa di terima oleh ke tiga Fraksi tersebut” tutup Sualang. [©-ryl/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

De Blouwe: Motor Sampah dan Penarikan Retribusi Sampah di kelurahan Belum Maksimal

Manado, Kinerja yang dihasilkan motor sampah untuk mengangkut sampah milik warga di rumah …