Home GORONTALO KABUPATEN BONE BOLANGO Satpol PP Bone Bolango Galakkan Perda Miras

Satpol PP Bone Bolango Galakkan Perda Miras

0
0
2,486

Program “Gerakan Terpadu Kampung Sigap Miras” akan dilakukan dengan berbagai upaya yang bersinergi lintas sektor bersama TNI dan Polisi.

CELEBES NEWS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo programkan “Gerakan Terpadu Kampung Sigap Miras” sebagai upaya penegakan Perda minuman keras.

Lewat inovasi tersebut, Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Dinas Satpol-PP, Fekty Wartabone mengatakan, miras selalu saja menjadi sumber utama terjadinya aksi kriminal.”Untuk itu program tersebut harus digalakan. Gerakan itu kami harapkan bisa mengurangi tingkat kejahatan yang bersumber dari miras,” ujarnya, Kamis, (6/7/2017).

Program itu, kata Fekty, akan dilakukan dengan berbagai upaya yang bersinergi lintas sektor bersama TNI dan Polisi. Bahkan instansi pemerintah yang berkaitan dengan program tersebut akan digaet.

Menurut dia, setiap masyarakat di pedesaan akan membentuk kelompok swakarsa masyarakat peduli keamanan dan ketertiban yang merupakan wujud peduli, serta peran mereka untuk mencegah, manangkal tindak kejahatan.

“Gejala sosial yang timbul di masyarakat, yang dapat mengarah pada gangguan keamanan, bisa dicegah dengan program tersebut,” kata Fekty.
Kampung sigap miras terlahir dan terbangun dari komitmen bersama masyarakat untuk memberantas sumber kriminal.

Lewat gerakan tersebut, Fekty berharap,  warga setempat tidak mengonsumsi miras, sehingga daerah tersebut terbebas dari aksi kriminal yang bersumber dari alkohol. Apalagi saat ini banyak miras oplosan yang beredar dan diproduksi sendiri oleh masyarakat.

“Maka dari itu kami menghimbau warga tidak memproduksi miras, karena bisa membahayakan kesehatan,” tutupnya. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

7 Pelajar Direhabilitasi BNNK Bone Bolango

Gorontalo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mer…