Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Program PKK Langsung dari Tingkat Bawah

Program PKK Langsung dari Tingkat Bawah

0
0
2,421

Keberadaan kelompok PKK dan Dasawisma menjadi penting dan strategis karena Dasawisma adalah unit terdepan dalam gerakan PKK.

CELEBES NEWS – Denga dasar pengabdian tanpa pamrih demi terwujudnya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) mulai menjabarkan program prioritas. Hal ini diungkapkan Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung.

Tahun ini, TP-PKK memrioritaskan penjabaran Program Kegiatan Sistem Bottom-Up. “Program Kegiatan PKK tidak berkesan paksaan dari atas melainkan kesadaran dalam membangun diri sendiri.  Keberadaan kelompok PKK dan Dasawisma menjadi penting dan strategis karena Dasawisma adalah unit terdepan dalam gerakan PKK,” ungkap Rawung, Kamis (6/7/2017).

Menurutnya, program kegiatan kota secara langsung dijalankan mulai dari tingkat paling bawah, yaitu Dasawisma. “Dari tertib data dan administrasi sampai pelaksanaan terlaksana dan terjabarkan. Kemudian pelahan dan pasti akan naik di kelompok PKK, rukun tetangga, lingkungan, kelurahan, kecamatan, dan sampai ke Kota. Denagn demikian, visi dan misi PKK dapat diwujudkan dengan maksimal dan hasilnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” tandasnya. [©-ybr/Ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Proyek Reklamasi Pelabuhan Bitung Jadi Sorotan

Proyek tersebut harus kembali dipertimbangkan pihak perusahaan dan pemerintah. Tak hanya m…