Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Komisi D Dekot Manado Akan Awasi PPDB

Komisi D Dekot Manado Akan Awasi PPDB

0
0
1,192

Ade Saerang meminta serta menghimbau, Dinas Pendidikan Kota Manado lebih proaktif lagi dalam melakukan pengawasa langsung ke sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas penerimaan siswa.

CELEBESNEWS – Pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2017 untuk tingkatan SD hingga SMA akan diawasi oleh Komisi D DPRD Kota Manado. Penegasan tersebut di sampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Manado Apriano Ade Saerang.

Menurut Ade, Proses penenerimaan peserta didik baru (PPDB) ini selalu membludak, sehingga tidak ada keseimbangan setiap sekolah dalam menerima siswa baru.

“Memang di ketahui bahwa ada sistem penerimaan secara Online akan tetapi Sekolah juga harus memperhatikan kearifan lokal dan ramah lingkungan, jangan sampai Warga Kota Manado tidak terakomodir padahal dia masyarakat Manado” Kata Ade Saerang Kamis (6/7/2017).

Ketua DPC Partai Gerindra ini juga mengatakan, dengan adanya sistem Online tersebut, maka masyarakat yang ada di luar Kota Manado bisa bersekolah di Manado karena pemerintahan kita adalah otonom.

“Itu sebabnya kita akan melakukan pengawasan. Walaupun secara nomenklatur untuk SMA dan sederajat sudah menjadi tanggung jawab dari provinsi” tegas Ade Saerang.

Untuk SMA dan sederajat secara penganggaran, kata Ade Saerang, pihaknya sudah tidak bisa menganggarkan kembali di APBD. Namun dari segi moral, segi politis dan segi pengawasan Dewan Kota Manado harus terlibat.

“Contohnya SMA yang masuk wilayah Manado dan ada penumpukan sampah atau terjadi tawuran maka Dekot Manado akan meminta Pemkot Manado untuk bisa menangani hal tersebut” paparnya.

Ade Saerang juga meminta serta menghimbau, Dinas Pendidikan Kota Manado lebih proaktif lagi dalam melakukan pengawasa langsung ke sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas penerimaan siswa. [©-ryl/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SPPD London Belum Dipertanggung Jawabkan, Ini Kata Umboh

Manado, Informasi yang didapat, empat wakil rakyat terhormat tersebut tidak mampu memperta…