Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Dekot Minta PLN Sosialisasikan Pemadaman Listrik

Dekot Minta PLN Sosialisasikan Pemadaman Listrik

0
0
2,442

Di Suluttenggo, PLN memiliki kelebihan daya 100 MVA pada siang hari dan 50 MVA pada malam hari.

CELEBES NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Manado, terkait pemadaman aliran listrik. Dalam RDP di Ruang Gabungan Kantor DPRD Manado, Kamis (6/7/2017) tersebut, DPRD meminta PLN melakukan sosialisasi apabila akan dilakukan pemadaman aliran listrik.

RDP dipimpin Ketua Komisi B DPRD Manado Revani Parasaan,  didampingi anggota Komisi B Arthur Rahasia dan  Abdul Wahid Ibrahim serta anggota Komisi A Syarifudin Saafa dan Roy Maramis.

Revani Parasan mengatakan,  banyak keluhan serta aspirasi masyarakat Kota Manado mengenai seringnya pemadaman listrik.

“Ini adalah bentuk diskusi antara pihak legislator dan PLN Area Manado untuk menyampaikan keluhan masyarakat. Seringnya terjadi pemadaman listrik di Kota Manado membuat keresahan di lingkungan masyarakat,” kata Parasan.

Manager PLN Area Manado Paultje Mangundap menjelaskan penyebab pemadaman listrik. “Pemadaman dilakukan akibat gangguan jaringan yang disebabkan oleh alam. Kedua,  pemeliharaan jaringan oleh PLN untuk melakukan perbaikan,” ujar Mangundap.

Mangundap mengatakan, tidak ada alasan lain bagi PLN untuk memadamkan listrik, apalagi karena alasan kurang daya. “Kalau masalah kurang daya, itu tidak mungkin terjadi. Di Suluttenggo, kami memiliki kelebihan daya 100 MVA untuk siang hari dan 50 MVA untuk malam hari,” ujar Mangundap.

Mendengar penjelasan tersebut, Parasan meminta,  jika terdapat pemadaman listrik alangkah baiknya PLN membuat pemberitahuanagar masyarakat bisa mengantisipasi pemadaman tersebut. [©-ryl/Ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SPPD London Belum Dipertanggung Jawabkan, Ini Kata Umboh

Manado, Informasi yang didapat, empat wakil rakyat terhormat tersebut tidak mampu memperta…