Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO Bangun Rusunawa, Gorontalo Dapat Rp30 Miliar dari PUPR

Bangun Rusunawa, Gorontalo Dapat Rp30 Miliar dari PUPR

0
0
2,731

Nelson berharap, pada 2018 sudah bisa terlearisasi. Pasalnya, lokasi pembanguan telah tersedia dan pelaksana teknisnya dari Kementerian.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mendapat dana Rp30 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, dana tersebut digunakan untuk pembangunan dua unit rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

“Saya mengucapkan terima kasih karena Kementerian PUPR sangat intensif dan perhatian untuk membantu pembangunan di Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson usai menerima tim Perencanaan Teknis Direktorat Rumah Susun Kementerian PUPR RI, Kamis, (6/7/2017).

Dia menjelaskan, pembangunan rusunawa akan lakukan di dua lokasi, yakni lokasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan lokasi eks terminal bus Desa Hulawa, kecamatan Telaga.

“Lokasi rusunawa di Universitas muhammadiyah Gorontalo diperuntukan bagi mahasiswa dan lokasi eks terminal bus kita alihkan pembangunan rusunawa. kita bisa sewakan bagi pekerja-pekerja yang belum punya rumah dan kedua itu menjadi tempat atlet. Kalau ada pemusatan pelatihan kita bisa gunakan,” kata Nelson.

Nelson berharap, pada 2018 sudah bisa terlearisasi. Pasalnya, lokasi pembanguan telah tersedia dan pelaksana teknisnya dari Kementerian.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Gorontalo Syamsul Baharuddin menjelaskan, bahwa pogram rusunawa merupakan hasil perjuangan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Kementerian PUPR.

“Satu unit perumahan berbanderol Rp15 Miliar, setiap satu unit rusunawa bertingkat empat lengkap fasilitasnya, hingga ditotalkan dua rusunawa ini Rp30 milayar yang dipacu pemanfaatannya pada tahun 2018,” paparnya. [©-ant/ike]

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Provinsi Gorontalo Jadi Yang Pertama Paparkan KLHS RPJMD 2018-2022

Gorontalo, Provinsi Gorontalo merupakan daerah pertama menyelesaikan Kajian Lingkungan Hid…