Home GORONTALO KABUPATEN GORONTALO PEMKAB GORONTALO Tumbuhkan Minat baca Lewat ‘Gemilang Book Fair’

Tumbuhkan Minat baca Lewat ‘Gemilang Book Fair’

0
0
2,236

Nelson mengutarakan apresiasinya dan meminta agar kegiatan yang berlangsung hingga 31 agustus 2017 tersebut, dilakukan secara berkelanjutan.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggelar ‘Gemilang Book Fair’ di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat untuk menumbuhkan minat baca masyarakat di daerah tersebut, Rabu, (5/7/2017).

Gemilang Book Fair adalah pameran buku terbesar dan pertama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Gorontalo bekerja sama dengan Gramedia dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, pada Gemilang Book Fair berbagai judul buku dengan harga terjangkau disediakan bagi masyarakat. Selain itu bagi siapa saja yang melakukan transaksi beli buku, akan di berikan diskon sebesar 30 persen.

“Ini adalah bagian membangun manusia cerdas di Gorontalo, kita tahu bersama jendela ilmu itu adalah perpustakaan, jendela ilmu itu adalah buku,” kata Nelson, saat menghadiri acara tersebut.

Melalui kegiatan itu, dia ingin mendorong anak-anak untuk memiliki buku sekaligus membaca. Dan Gemilang Book Fair dirancang untuk memberi ruang kepada anak-anak dan masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk bisa membeli buku.

“Tahun 2016 kita mencanangkan kota Limboto menjadi Kota Ilmu. Maka salah satu indikator pengembangan dan penunjang kota ilmu adalah budaya dan minta baca masyarakat, maka melalui buku ini Insya Allah bisa mendorong minat baca masyarakat,” paparnya.

Nelson mengutarakan apresiasinya dan meminta agar kegiatan yang berlangsung hingga 31 agustus 2017 tersebut, dilakukan secara berkelanjutan. “Saya juga berharap masyarakat dapat belanja buku disini, karena kita baru memasuki tahun ajaran baru,” kata dia. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Gorontalo Sediakan Bus Gratis untuk Pelajar-Mahasiswa dan Pekerja

Gorontalo,   Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyediakan enam unit ang…