Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Siswa Asal Luar Kota Bitung Harus Lengkapi Nilai Kolektif

Siswa Asal Luar Kota Bitung Harus Lengkapi Nilai Kolektif

0
0
2,607

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang enggan menjelaskan lebih jauh terkait persyaratan pendaftaran siswa baru dari luar kota.

CELBES NEWS – Bagi siswa yang ingin mendaftar ke SMA di Kota Bitung, khususnya luar Kota Bitung, nampaknya harus menyiapkan berkas lengkap. Jika tidak, hal tersebut akan menyulitkan proses adminstratif siswa untuk masuk ke sekolah yang diinginkan, seperti yang dialami Setiaji, salah seorang warga Denpasar, Bali yang ingin mendaftarkan putranya ke SMA Negeri 1 Bitung.

“Saya sudah masukkan berkas anak saya di SMA Negeri 1 Bitung, tapi salah seorang guru meminta nilai kolektif siswa di sekolah sebelumnya,” ungkapnya, Selasa (4/7/2017).
Menurut Setiaji, nilai kolektif tersebut dibutuhkan ketika pindah sekolah. “Saya tahu nilai kolektif itu berlaku saat pindah sekolah. Sekarang posisi anak saya baru saja lulus SMP dan akan mendaftar masuk di SMA 1 Bitung,” kata dia.

Kepala SMA Negeri 1 Fonny Tumundo. | FOTO CELEBESNEWS

Terkait pendaftaran siswa baru dari luar Kota Bitung, Kepala SMA Negeri 1 Fonny Tumundo membenarkan adanya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya nilai kolektif dari sekolah sebelumnya. “Kalau siswa dari luar daerah ketentuannya memang begitu, dan sudah tertata dalam sistem. Masih ada kesempatan hari ini dan besok, nanti minta lewat email saja kolektif nilai dari SMP sebelumnya” terangnya.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang enggan menjelaskan lebih jauh terkait persyaratan pendaftaran siswa baru dari luar kota, “Silahkan mendaftar lewat online,” paparnya, Rabu (5/7/2017). [©-ybr/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Proyek Reklamasi Pelabuhan Bitung Jadi Sorotan

Proyek tersebut harus kembali dipertimbangkan pihak perusahaan dan pemerintah. Tak hanya m…