Home KOTA KOTA BITUNG PEMKOT BITUNG Sarana Tempat Wisata Alam Batu Putih Segera Dibangun

Sarana Tempat Wisata Alam Batu Putih Segera Dibangun

0
0
2,142

Lomban mengatakan, pembangunan camping ground merupakan salah satu sarana wisata penunjang yang merupakan wujud nyata pemerintah dalam rangka pengembangan keparawisataan daerah.

CELEBES NEWS – Pemerintah segera memulai pembangunan Taman Wisata Alam (TWA) Batu Putih, dengan ditandai peletakan batu oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, yang disusul Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Ketua TP PKK Ny Khouni Lomban Rawung, Rabu (5/7/2017).

Kelurahan Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, taman wisata tersebut akan dibangun sarana camping ground untuk menunjang peningkatan kunjungan wisatawan.

Lomban mengatakan, pembangunan camping ground merupakan salah satu sarana wisata penunjang yang merupakan wujud nyata pemerintah dalam rangka pengembangan keparawisataan daerah. “Camping ground ini merupakan salah satu wadah bagi setiap masyarakat maupun lembaga atau organisasi yang nantinya akan melakukan perkemahan di alam terbuka,” ujarnya.

Menurut dia, dengan didirikannya sarana perkemahan ini, diharapkan selain untuk meningkatkan pengunjung,  juga dapat mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Kiranya masyarakat sekitar dapat mengambil peran dan bagian dalam bentuk penjualan souvenir, cendramata, termasuk sebagai pemandu lokal. Hal ini bisa dikelola dalam bentuk wadah koperasi, bekerjasama dengan Balai KSDA Sulawesi utara dan Dinas Pariwisata Kota Bitung,” tutup Lomban. [©-ybr/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Walikota Bitung Dorong Pencegahan Narkotika

Lingkungan berperan dalam membentuk karakter anak muda. Karena itu, pelajari lingkungan be…