Home GORONTALO KABUPATEN GORONTALO PEMKAB GORONTALO Gorontalo Siap Bangun Taman Edukasi dan Revolusi Mental

Gorontalo Siap Bangun Taman Edukasi dan Revolusi Mental

0
0
2,532

Desain taman edukasi telah dibuat melalui Dinas Lingkungan Hidup dan SDA serta dibiayai oleh APBD tahun 2017.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan membangun taman edukasi dan taman revolusi mental untuk memenuhi ruang terbuka dan ruang publik di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto.

“Kota Limboto segera miliki taman edukasi dan taman revolusi. Tujuannya demi mewujudkan keseimbangan antara lingkungan alam dan lingkungan buatan di perkotaan serta meningkatkan kualitas lingkungan perkotaan yang sehat, indah, bersih dan nyaman,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat meninjau lokasi tersebut, Rabu, (5/7/2017).

Nelson mengatakan, kedua taman tersebut dibangun disekitar lokasi yang memiliki banyak sarana pendidikan seperti sekolah, kantor Dinas Pendidikan dan Yayasan Pendidikan Islam. Pasalnya, daerah tersebut sangat strategis karena berada di pusat kota Limboto sebagai ibukota Kabupaten Gorontalo. “Lokasi itu akan ditata dengan tema kolaborasi taman edukasi Limboto dan taman revolusi mental,”paparnya.

Dia menjelaskan, desain taman edukasi telah dibuat melalui Dinas Lingkungan Hidup dan SDA serta dibiayai oleh APBD tahun 2017. Di lokasi yang sama dengan mengambil titik berbeda telah dirancang juga ruang terbuka publik melalui Kementerian PU, berupa taman revolusi mental yang merupakan program nasional.

“Saya berharap kolaborasi antara program nasional dengan program daerah dapat menciptakan ruang terbuka hijau berupa taman di Kabupaten Gorontalo,” harap Nelson.

Pada taman edukasi akan disediakan fasilitas perpustakaan mini, ruang terbuka publik berupa lapangan untuk kegiatan olah raga ringan dan kegiatan olahraga refleksi serta taman bernuansa pendidikan.

Sedangkan untuk taman revolusi mental, akan dibangun tempat atau panggung pemutaran film revolusi mental, pementasan seni serta tempat olahraga skateboard.

“Desainnya sudah disusun oleh konsultan di provinsi dan telah di presentasikan di Kementrian PU. Paling lambat tahun 2018 pemanfaatannya segera dimulai,” tutup Nelson. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Gorontalo Sediakan Bus Gratis untuk Pelajar-Mahasiswa dan Pekerja

Gorontalo,   Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyediakan enam unit ang…