Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO DPRD-Pemkot Manado Bahas Anggaran APBD 2016

DPRD-Pemkot Manado Bahas Anggaran APBD 2016

0
0
2,541

Mendengar usulan tersebut, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Drs. Rum Usulu, akan segera memasukkan permintaan tertulis kepada seluruh anggota DPRD Manado.

CELEBES NEWS – Melalui Panita Khusus (Pansus), DPRD Kota Manado bersama Pemerintah Kota Manado, membahas  Perhitungan Anggaran (PA) Pertanggungjawaban APBD Tahun 2016 di ruang Paripurna DPRD Manado, Rabu (5/7/2017).

Tim Pansus yang di ketuai oleh Robert Tambuwun tersebut, dihadiri oleh seluruh kepala perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota Manado yang di pimpin oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Rum Usulu.

Salah seorang anggota Pansus Stenly Tamo, meminta agar pihak Pemkot perlu menyerahkan buku Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang telah diserahkan pihak BPK ke Pemkot Manado. “Sebelum pembahasan, kami selaku pansus meminta agar buku LH dapat di serahkan agar supaya di dalam pembahasan, LHP itu dapat di sandingkan dengan dokumen yang sudah disusun terkait demgan pengelolaan keuangan di tahun 2016″ ujarnya.

Tamo menjelaskan, buku LHP tersebut sangat penting karena memyangkut keterbukaan informasi keuangan. “Selain buku LHP, Kami selaku pansus juga ingin mengetahui alasan kenapa Kota Manado bisa mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WDP). Hal ini harus ada transparansi dan tidak perlu di tutupi” tegas dia.

Mendengar usulan tersebut, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Drs. Rum Usulu, akan segera memasukkan permintaan tertulis kepada seluruh anggota DPRD Manado. “Buku LHP ketika diserahkan oleh BPK, ada dua. Selain pak walikota, kepada ketua dewan juga diberikan buku LHP. Tapi kami akan menyerahkan secara tertulis, PD mana yang terdapat catatan” tutupnya. [©-ryl/ike]

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SPPD London Belum Dipertanggung Jawabkan, Ini Kata Umboh

Manado, Informasi yang didapat, empat wakil rakyat terhormat tersebut tidak mampu memperta…