Home KAWANUA KAWANUA GORONTALO TMMD ke 99 Segera Dilaksanakan

TMMD ke 99 Segera Dilaksanakan

0
0
1,927

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kabupaten Bone Bolango, mampu mendorong pembangunan infrastruktur pedesaan.

CELEBES NEWS – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan, tuntukan kebutuhan masyarakat sudah dibahas, di koordinasikan dan disinergikan antar pelaksana TMMD dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Apa yang dikerjakan dalam TMMD ke 99 merupakan tuntutan kebutuhan mendasar dan perlu terus didorong percepatannya agar segera dinikmati masyarakat,” jelas Idris Rahim, usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD di Desa Pangi.

Pelaksanaan TMMD dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari dengan sasaran kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan sasaran fisik seperti pembuatan jalan, jembatan, fasilitas mandi cuci kakus (MCK) sedangkan sasaran nonfisik berupa penyuluhan bela negara, perkebunan, hukum dan kambtibmas, kesehatan dan pengobatan gratis pelayanan KB, serta kehutanan.

“Ukuran keberhasilan pembangunan adalah makmurnya rakyat pedesaan dengan tidak menyampingkan apa yang telah dicapai oleh masyarakat perkotaan, namun masalah pembangunan pedesaan bukanlah suatu hal yang mudah,” jelas Wagub

Idris juga mengajak semua pihak untuk selalu memupuk kebersamaan, kekeluargaan, kesatuan dan persatuan untuk menjaga keamanan di Provinsi Gorontalo dari bahaya terorisme, radikalisme yang merupakan musuh bersama.

“Keamanan suatu wilayah menjadi tanggung jawab kita semua dan rasa aman menjadi kebutuhan kita semua,” tambahnya. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PLN Secepatnya Perbaiki Sistem Pemadaman Listrik SultGo

Manado, PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) secepatnya akan…