Home KAWANUA KAWANUA KEPULAUAN SANGIHE Pelantikan Pejabat Kepulauan Sangihe Berdasarkan Putusan PTUN

Pelantikan Pejabat Kepulauan Sangihe Berdasarkan Putusan PTUN

0
0
1,681

Pengukuhan dan pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Sangihe, sebagai tindak lanjut dari putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, Sulawesi Utara.

CELEBES NEWS – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mempunyai kewajiban untuk melaksanakan putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilaksanakan pada Kamis (22/6/2017).

“Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon II dan III sudah dilaksanakan berdasarkan putusan PTUN Manado, sebelumnya pengukuhan pejabat sudah dilakukan awal Januari, namun dibatalkan oleh pengadilan maka harus dilaksanakan kembali,” jelas Bupati di Tahuna, Selasa (4/7/2017).

Ia menjelaskan putusan PTUN Manado yang mencabut surat keputusan penjabat bupati tertanggal 11 Januari 2017 tentang pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sangihe harus segera ditindaklanjuti dengan pelantikan pejabat.

Pengukuhan dan pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah diberlakukan di seluruh Indonesia sejak 2016.

Dia berharap semua pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sangihe tetap bekerja dengan baik. “Kami berharap etos kerja dari semua ASN tetap ditingkatkan demi pelayanan kepada masyarakat,” tegas Bupati. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

13 WN Filipina Dipulangkan dari Sangihe

Warga negara Filipina yang masuk secara ilegal ini sudah dipulangkan ke negara asalnya set…