Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Seniman Asal Kota Bitung Tutup Usia

Seniman Asal Kota Bitung Tutup Usia

0
0
1,147

Karya seni dan budi baik Marthin akan selalu menjadi momentum indah bagi para muridnya.

CELEBES NEWS – Turut berduka cita atas berpulangnya seniman Kota Bitung, Marthin Makapunas, pada usia 60 tahun.

Pria kelahiran 27 Mei 1957 ini meninggal dunia pada Senin (3/7/2017), dan akan dimakamkan di Kelurahan Winenet, Kecamatan Aertembaga, tepatnya di Kompleks Kepolisian Sektor Aertembaga pada Rabu, (5/7/2017) pukul 12.00 Wita.

Jenazah Marthin Makapunas dikediamannya Kelurahan Winenet, Kecamatan Aertembaga Bitung.

Sosok Marthin akan selalu dikenang masyarakat Kota Bitung. Pasalnya, dia merupakan salah satu guru yang piawai di bidang musik. Tak hanya itu, Marthin juga seorang pencipta lagu.

“Beliau adalah sosok yabg piawai di bidang musik. Guru yang humoris itu tak pernag lupa meyapa setiap bertemu anak didiknya,” ujar Yanre Muntiaha, salah seorang murid Mathin.

Yanre mengatakan, sosok gurunya tersebut memiliki bakat seni yang luar biasa. Tak heran, jika kemampuan Marthin menyebar di beberapa sekolah dan Gereja di Bitung.

“Sebagian besar masyarakat merasakan didikannya dalam bidang seni yang dimiliki. Marthin adalah seorang pelatih paduan suara di sejumlah sekolah dan Gereja,” katanya.

Menurut Kepala SMK Negeri 1 Bitung Teresia Tengker, Almarhum merupakan guru honorer di sekolah tersebut. Namun, dua tahun terkahir Marthin diketahui tengah sakit “Ya, Marthin adalah guru kesenian SMK 1 Bitung, sudah dua tahun lalu, dia mengalami sakit komplikasi (farlemen). Jadi, saya baru dapat kabar duka ini sekitar 10.00 Wib.

Karya seni dan budi baik Marthin akan selalu menjadi momentum indah bagi para muridnya. Mereka menyampaikan rasa duka paling dalam melalui media sosial. Kesan mendalam serta rasa kehilangan sosok seniman ini tak luput dari akun Facebook milik Marthin Makapunas. [©-ybr/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Proyek Reklamasi Pelabuhan Bitung Jadi Sorotan

Proyek tersebut harus kembali dipertimbangkan pihak perusahaan dan pemerintah. Tak hanya m…