Home KAWANUA KAWANUA SULUT Kapolda : Jajaran Kepolisian Sulut Harus Semangat dan Inovatif

Kapolda : Jajaran Kepolisian Sulut Harus Semangat dan Inovatif

0
0
1,330

Peristiwa yang menimpa anggota Polri di Medan dan Jakarta, harus lebih meningkatkan kewaspadaan jajaran kepolisian Sulut saat menjalankan tugas, termasuk di pos-pos penjagaan.

CELEBESNEWS- Pasca libur Lebaran, Kapolda Sulawesi utara Irjen Pol Bambang waskito meminta seluruh jajarannya memiliki semangat, pemikiran baru, dan berinovasi dalam menjalankan tugas. Pasalnya, akan ada tugas pengawasan dan pemeriksaan dari Inspektorat Pengawasan Umum Polri yang sebelumnya ada sejumlah temuan.
“Kekurangan dan temuan wasrik sebelumnya agar cepat diperbaiki, upayakan tidak ada temuan,” ujar Bambang saat apel di halaman Mapolda Sulut, Senin (3/7/2017) pagi.

Dia mengingatkan, peristiwa yang menimpa anggota Polri di Medan dan Jakarta, harus lebih meningkatkan kewaspadaan jajaran kepolisian Sulut saat menjalankan tugas, termasuk di pos-pos penjagaan,“Memang ancaman-ancaman itu sudah sangat nyata untuk menyerang markas-markas Kepolisian maupun perorangan yang sedang bertugas di lapangan, ini yang perlu diwaspadai oleh anggota Polri,” tegas Bambang.

“Prosedur-prosedur yang harus dilaksanakan, ya dilaksanakan. Saya minta ini betul-betul diwaspadai, karena sangat terbuka wilayah kita ini, apalagi di seberang sana (Filipina-red) digencar habis, mau lari kemana kalau bukan di wilayah kita yang paling dekat,” tambahnya.

Mantan Kapolda Jabar ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personil Polri di Sulut yang telah melaksanakan tugas pelayanan dan pengamanan di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Wakapolda Sulut) Brigadir Jendral Refdi Andri, pejabat utama Polda Sulut, perwira menegah (Pamen), Pama, Bintara dan pegawai negeri sipil (PNS). [©-all/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Budayawan Asal Sulut Angkat Bicara Soal Bendi

Manado, Budayawan Sulawesi Utara ini juga menambahkan bahwa, sebagai alat transportasi tra…