Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO Gorontalo Promosikan Pariwisata Lewat Pacuan Kuda-Karapan Sapi

Gorontalo Promosikan Pariwisata Lewat Pacuan Kuda-Karapan Sapi

0
0
1,156

Ajang ini juga sebagai wadah pembinaan olahraga berkuda di Provinsi Gorontalo.

CELEBES NEWS – Kejuaraan pacuan kuda, kuda gerobak dan karapan sapi se-Sulawesi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo guna menyemarakan lebaran ketupat, menjadi ajang promosi pariwisata di daerah tersebut.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjelaskan, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 2-4 Juli 2017, diharapkan mampu mengangkat sektor pariwisata Gorontalo.

“Pemerintah sedang giat-giatnya mengembangkan sektor pariwisata karena menjadi salah satu program unggulan Pemprov Gorontalo, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Idris, Senin, (3/7/2017).

Dia menambahkan, lomba pacuan kuda, kuda gerobak dan karapan sapi, merupakan tradisi masyarakat Gorontalo dalam merayakan hari lebaran ketupat, namun saat ini kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tahunan pemerintah.

Selain bertujuan untuk melestarikan budaya dan memberikan hiburan kepada masyarakat yang merayakan lebaran ketupat, sekaligus sebagai wadah pembinaan olahraga berkuda di Provinsi Gorontalo.

“Melalui ajang kejuaraan yang menghadirkan peserta dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan tuan rumah Gorontalo, akan memotivasi para penggiat olahraga berkuda untuk terus berlatih, sehingga dapat mengharumkan nama daerah di tingkat olahraga berkuda nasional,” jelasnya.

Menurut dia, banyak hal positif yang didapati dari penyelenggaraan kejuaraan ini, selain untuk pembinaan olahraga berkuda, dikarenakan banyaknya pengunjung dari luar Gorontalo datang menyaksikan kejuaraan ini, tentu akan berdampak pada pendapatan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut. [©-ant/ike].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Provinsi Gorontalo Jadi Yang Pertama Paparkan KLHS RPJMD 2018-2022

Gorontalo, Provinsi Gorontalo merupakan daerah pertama menyelesaikan Kajian Lingkungan Hid…