Home CAKRAWALA MANCANEGARA Bom Bunuh Diri Tewaskan 14 Orang Di Kamp Pengungsi Irak

Bom Bunuh Diri Tewaskan 14 Orang Di Kamp Pengungsi Irak

0
0
1,092

Empat-belas orang tewas dan sebanyak 20 orang lagi cedera pada Ahad (2/7) dalam satu serangan bom bunuh diri di satu kamp buat pengungsi di Provinsi Anbar, Irak.

CELEBES NEWS – Seseorang melakuka bom bunuh diri dengan meledakkan sabuk peledaknya di kamp pengungsi, untuk orang yang kehilangan tempat tinggal di dekat Kota Al-Wafaa di sebelah barat Ramadi, Ibu Kota Provinsi Anbar.

Serangan tersebut menewaskan 14 orang, termasuk seorang petugas keamanan dan empat anak kecil, demikian disampaikan Fatah Ad-Dulaimi dari Komando Polisi Provinsi Anbar.

Ledakan tersebut juga melukai 20 orang, termasuk beberapa perempuan dan anak kecil, kata pejabat tersebut, delapan orang yang cedera berada dalam kondisi kritis. Partai Islam Irak, kelompok politik utama Sunni, dalam satu pernyataan mengutuk serangan brutal tersebut, yang diduga dilakukan oleh kelompok garis keras IS. Partai itu menyerukan dibebaskannya kota besar dan kecil lain yang masih dikuasai IS di Provinsi Anbar.

Sebelumnya, pasukan keamanan Irak mengusir pasukan IS dari beberapa kota besar utama di Provinsi Anbar, termasuk Ramadi, sekitar 110 kilometer di sebelah barat Ibu Kota Irak, Baghdad, dan Fallujah.

Peristiwa itu terjadi saat pasukan keamanan Irak, yang didukung oleh koalisi internasional anti-IS, secara serentak melancarkan serangan besar guna mengusir petempur IS dari kubu utama mereka di Mosul Barat, Irak Utara. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Implementasi Peningkatan Kerja Sama Ekonomi D-8

Istanbul, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melaksanakan pertemuan para pemimpin D-8 yang di…