Home KAWANUA KAWANUA BOLMONG SELATAN BMKG Ingatkan Warga Bolsel Waspadi Hujan Lebat

BMKG Ingatkan Warga Bolsel Waspadi Hujan Lebat

0
0
1,212

Secara keseluruhan, cuaca di 15 kabupaten dan kota berawan hingga hujan sedang.

CELEBES NEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengingatkan warga Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, mewaspadai hujan sedang hingga lebat, pada Selasa, (4/7/2017).

“Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah timur hingga barat daya 10-30 kilometer per jam,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Tri Tjahyo, Senin, (3/7/2017).

Secara keseluruhan, kata dia, cuaca di 15 kabupaten dan kota berawan hingga hujan sedang.

Cuaca berawan diperkirakan terjadi di Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud), sementara hujan ringan di Kota Manado, Tomohon, Kotamobagu dan Bitung.

Selanjutnya, Tondano (Kabupaten Minahasa), Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara), Siau (Kabupaten Kepulauan Sitaro) dan Sangihe (Kabupaten Kepulauan Sangihe).

Cuaca seperti ini juga berpotensi terjadi di Molibagu (Kabupaten Selatan), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara) dan Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).

Tjahyo menambahkan, informasi dari stasiun meteorologi maritim Bitung, tinggi gelombang di perairan laut Sulawesi, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud, serta bagian utara dan selatan Sulawesi utara bervariasi antara 0,25-0,75 meter. [©-ant/ike]

  • Kecamatan Bolaang Uki Gelar Musrenbang

    Sebanyak 17 desa usulkan pembangunan jalan desa, tempat pendidikan Al – Quran, dan p…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kecamatan Bolaang Uki Gelar Musrenbang

Sebanyak 17 desa usulkan pembangunan jalan desa, tempat pendidikan Al – Quran, dan p…