Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA Tim SAR Temukan Pria Tak Bernyawa di Hutan Tumaluntung

Tim SAR Temukan Pria Tak Bernyawa di Hutan Tumaluntung

0
0
878

Dorus Rumambi, dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak (30/6/2017), setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR, Dorus ditemukan sudah tidak bernyawa, di Hutan Tumaluntung.

CELEBES NEWS – Warga Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa, Dorus Rumambi ditemukan tak bernyawa, Minggu (2/7/2017). Diketahui Dorus menghilang sejak Jumat (30/6/2017) lalu.

Kasieops Kantor SAR Manado Djefri Mewoh menyatakan bahwa, korban dilaporkan oleh keluarganya bernama Julien, Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 00.30 wita.

“Korban tak kunjung pulang sejak hari  lalu. Menurut keluarga korban, bahwa Dorus sering ke kebun Tumaluntung untuk bekerja, dan ciri-ciri korban menggunakan celana pendek serta membawa parang dengan menggunakan sarung yang diikat di pinggang,” jelas Djefri.

Mendapat laporan tersebut, pihak Basarnas langsung menanggapi dan melakukan pencarian terhadap korban.

“Sekitar pukul 01.20 Wita Tim Rescue langsung melakukan pencarian terhadap korban dibantu oleh pihak Kepolisian Polres Minut dan keluarga korban serta warga desa Tumaluntung,” jelas Djefri. Tidak memakan waktu lama, korban akhirnya ditemukan di Hutan desa Tumaluntung.

“Selama kurang lebih 1 jam Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di hutan Tumaluntung pada pukul 02.44 wita dalam keadaan sudah tidak bernyawa, sebagian kaki kanan dan tangan kiri korban sudah nampak tulangnya dan parang yang dibawah korban masih mengikat di pinggangnya,” tandas Djefri.

“Korban kini sudah di evakuasi dan di bawah ke Rumah Sakit Hermana Lembean guna melakukan otopsi untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya. [©-ybr/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ratusan Polisi Amankan Pentahbisan Uskup

Syamsubair menjelaskan, hingga saat ini kondisi di lokasi masih aman dan terkendali. …