Home CAKRAWALA MANCANEGARA Pemberontak Suriah Menuduh Militer Telah Menggunakan Gas Klorin

Pemberontak Suriah Menuduh Militer Telah Menggunakan Gas Klorin

0
0
1,116

Kelompok pemberontak Suriah menuduh tentara menggunakan gas klorin ketika kontak senjata terjadi, Sabtu (1/7/2017) dalam pertempuran di Damaskus timur, dengan cepat dibantah militer Suriah.

CELEBES NEWS – Kelompok Failaq al-Rahman mengatakan bahwa lebih dari 30 orang menderita sesak napas akibat serangan di Ain Tarma, wilayah Ghouta timur, tempat pasukan pemerintah berusaha mengambil kembali kendali dari kelompok pemberontak.

Dalam pernyataan yang diedarkan media pemerintah, sumber militer mengatakan bahwa komando tentara sama sekali menolak tuduhan tersebut. “Kami belum pernah menggunakan senjata kimia apa pun pada masa lalu dan kapan pun tidak akan menggunakannya,” kata pernyataan itu.

Pada Sabtu, pemerintah Suriah juga membantah sebuah laporan dari pengawas senjata kimia internasional yang mengatakan bahwa terdapat penggunanaan zat sarin yang terlarang, dalam serangan pada April terhadap kota Khan Sheikhoun, dengan mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kredibilitas apapun.

Penyelidikan gabungan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan OPCW menemukan bukti bahwa pasukan pemerintah Suriah bertanggung jawab atas tiga serangan gas klorin pada 2014 dan 2015 serta petempur IS menggunakan gas mustar. [©-ant/aja]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bom Bunuh Diri di Afganistan Tewaskan 20 Orang

ISLAMABAD, Bom bunuh diri dilakukan di sebuah masjid Syiah di Afghanistan timur. Sebanyak …