Home CAKRAWALA Lintas Sulawesi Gorontalo Utara Ramai Lancar

Lintas Sulawesi Gorontalo Utara Ramai Lancar

0
0
908

Arus balik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah di jalur lintas Sulawesi sepanjang Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, ramai dan lancar.

CELEBES NEWS – Kepala Dinas Perhubungan Gorontalo, Nasution Djou, Minggu (2/7/2017)  menyampaikan, kepadatan lintas Sulawesi pada H+7 atau bersamaan dengan perayaan lebaran ketupat, tergolong ramai lancar.

Lalu lintas melalui jalur ini dari dan ke Kota Gorontalo, lebih banyak didominasi mobil pribadi dari Gorontalo Utara atau dari wilayah timur di Kecamatan Atinggola, sebagian besar kendaraan datang dari Provinsi Sulawesi Utara dan rata-rata hanya melintas saja.

Dinas Perhubungan (Dishub) memperkirakan arus lalu lintas akan sangat ramai mulai pukul 21.00 Wita atau puncak arus balik masyarakat yang merayakan lebaran ketupat dari wilayah Kabupaten Gorontalo di Limboto, termasuk dari Kota Gorontalo.

Koordinasi tetap antara Dishub dengan Kepolisian Resor khususnya Polsek di wilayah Kwandang, Atinggola yang menjadi perlintasan arus mudik teramai di wilayah ini. Pos jaga di batas Pontolo Kecamatan Kwandang, termasuk di terminal Atinggola, tetap disiagakan kata Nasution, untuk mendukung kelancaran arus lintas Sulawesi.

“Sampai saat ini tidak ada potensi kemacetan di lintas Sulawesi ini, namun pelintas yang masuk dari perbatasan Gorontalo di wilayah Atinggola tetap diimbau untuk berhati-hati, sebab beberapa ruas jalan kondisinya rawan kecelakaan akibat rusak berlubang,” jelas Nasution. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Oknum Polisi di Serang Ancam Culik Wartawan

CELEBES NEWS – Oknum Polisi di Kota Serang mengancam akan menculik seorang wartawan …