Home CAKRAWALA POLITIK Golkar Wajib Setujui Anggaran Pro Rakyat

Golkar Wajib Setujui Anggaran Pro Rakyat

0
0
670

Menurut Rusli, kebutuhan rakyat Gorontalo masih banyak yang harus dipenuhi.

CELEBES NEWS – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie menyatakan, Fraksi Partai Golkar wajib mendukung dan menyetujui anggaran yang benar-benar pro terhadap kepentingan rakyat.

“Akan tetapi jika pemerintahan tidak pro terhadap kepentingan rakyat, fraksi Golkar sebaliknya wajib tidak menyetujui anggaran tersebut,” tegas Rusli, Sabtu (1/7/2017).

Rusli yang juga pernah menjabat Bupati Gorontalo Utara, menjelaskan saat dirinya masih memimpin kabupaten tersebut, APBD hanya sekitar Rp135 miliar, namun dengan anggaran yang tidak terlalu banyak masih bisa digunakan untuk membangun daerah.

“Pendidikan dan kesehatan sudah saya gratiskan, termasuk menaikkan honor Guru Tidak Tetap (GTT), dan Rp150 ribu dinaikan jadi Rp600 ribu,” ujarnya.

Namun saat ini, kata dia, APBD Gorontalo Utara sudah mencapai Rp700 miliar.

Menurut Rusli, kebutuhan rakyat Gorontalo masih banyak yang harus dipenuhi. Diantaranya, ketersediaan air bersih, bantuan Rumah Layak Huni, serta pemasangan listrik gratis dan lainnya. “Pemerintah harus hadir untuk menyahuti kebutuhan masyarakat, agar mereka benar-benar merasakan kehadiran pemerintah,” kata Rusli, yang saat ini menjabat Gubernur Provinsi Gorontalo.

Dia mengungkapkan, dirinya rajin mencari anggaran melalui program kementerian. Beruntung, dalam waktu tiga tahun mampu membangun pusat perkantoran pemerintahan Gorontalo Utara.

Dia menilai masyarakat Gorontalo Utara sudah sangat pintar untuk memilih pemimpin, sehingga diharapkan pada Pilkada serentak tahun 2018 harus benar-benar mencari figur yang mencintai dan dicintai rakyat.

“Hal ini bertujuan agar pembangunan di Gorontalo Utara bisa terus tumbuh,” tutup Rusli. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Demokrat Dukung Perppu Ormas

Jakarta, Apa pun yang bertentangan dengan Pancasila Partai Demokrat pasti mendukung Perppu…