Home CAKRAWALA Waspadai ‘Rest Area’ Tol Cikampek Menuju Jakarta

Waspadai ‘Rest Area’ Tol Cikampek Menuju Jakarta

0
0
828

Kepadatan pada KM 50-42 atau Karawang Timur hingga Karawang Barat disebabkan keluar dan masuk kendaraan pemudik arus balik di rest area.

CELEBES NEWS – Petugas pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran meningkatkan kewaspadaan kepadatan di sekitar tempat istirahat (rest area) sepanjang jalan tol Cikampek menuju Jakarta.

“Karena kepadatan di sekitar rest area terjadi pada KM 50 hingga KM 42 arah Jakarta,” kata petugas pusat penerangan Jasa Marga Devi saat dikonfirmasi, Sabtu, (1/7/2017).

Devi menuturkan, saat ini kondisi jalur tol Cikampek menuju Jakarta terlihat masih normal secara keseluruhan.

Menurut Devi, kepadatan pada KM 50-42 atau Karawang Timur hingga Karawang Barat disebabkan keluar dan masuk kendaraan pemudik arus balik di rest area.

Ketika terjadi kepadatan di pintu Cikarang Utama arah Jakarta, Devi menyatakan petugas Jasa Marga membuka 30 gerbang pembayaran tunai maupun non tunai, serta memberlakukan “contra flow” dari KM 60 hingga KM 40.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memperkirakan puncak arus balik lebaran akan terjadi pada Sabtu dan Minggu (1-2 Juli 2017).

Budi menyatakan, penanganan arus balik sejauh ini berjalan baik pada transportasi udara, darat maupun laut. [©-ant/ike]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bamsoet: Harus Ditolak Bila Freeport Dijadikan Faktor Penekan

JAKARTA – Indonesia dan AS memang perlu berunding untuk mencegah perang dagang antar…