Home CAKRAWALA OLAHRAGA Tersaji Dari Awal Pentas Drama Para Pebalap Unggulan Di Sirkuit Sachsenring

Tersaji Dari Awal Pentas Drama Para Pebalap Unggulan Di Sirkuit Sachsenring

0
0
885

Datang dengan semangat menggebu untuk tak sekedar naik podium namun mampu merebut kembali klasemen juara yang  kini melekat pada kompatriotnya Andrea Dovizioso (Ducati), yah..wajar saja karena sirkuit Assen memang tak cukup ramah bagi Vinales, saat balapan hanya menyisahkan 14 lap Vinales terhempas dengan keras keluar dari jalur balapan, motor yang di tungganginya rusak parah dan Vinales pun gagal melanjutkan perlombaan, akhirnya Davozioso mampu memimpin klasemen dengan 115 Poin.

CELEBES NEWS – Assen tak ramah dan Sachsenring Jerman pun diguyur hujan, Jumat (30/6/2017), free practice motoGP 1 dan 2 di trek sachsenring Jerman selesai dengan berbagai drama serta kejutan.

Aspal baru di sirkuit Sachsenring Jerman merupakan adaptasi di latihan bebas pertama bagi para rider. | FOTO ISTIMEWA

Hector Barbera yang sempat tampil prima melibas waktu tercepat yang di torehkan sang juara bertahan Marc Marquez, kesialan The Doctor dengan YZR-M1 nya, dan kembali bangkit meraih posisi ke lima besar namun kendala mekanik YZR-M1 miliknya membuat Vale menutup free practice 1 di posisi ke 16.

Trek sachsenring menyuguhkan aspal baru yang ternyata tak mudah untuk ditaklukkan, Marquez sendiri hanya mampu menempati urutan ke 6 setelah Dovizioso, Vinales dan Daniel Pedrosa menembus urutan 3 besar dan menutup FP 1 .

Free Practice ke 2 baru saja  di buka namun tamu tak diundang turun bak tercurah dari langit, hujan yang tiba-tiba turun membuat penyelenggara MotoGP mengibarkan bendera merah, trek benar-benar berbahaya bagi para pebalap untuk menggelar latihan bebas.

Aspal baru adaptasi di latihan bebas pertama, hujan deras yang mengguyur membuat seluruh tim kembali melakukan adaptasi baru di lintasan balapan, Hector Barbera kembali melaju seperti takkan tertahan, namun performanya menurun dan Pedrosa mengambil alih posisi puncak di FP 2 dengan catatan waktu tercepat.

Kendala mekanikal, serta turunnya hujan deras yang mengganggu jarak pandang membuat sang veteran Valentino Rossi tak bisa mengembangkan peformanya.

Adalah Danilo Petruci Rider Pramac Ducati yang sejak awal gelaran MotoGP tahun 2017 ini, selalu mampu berada diantara nama nama besar pebalap terbaik MotoGp, Petruci mengamankan posisi teratas dalam Free Practice ke 3, hingga di penghujung waktu kualifikasi datanglah Marquez yang secara mengejutkan mengambil alih Pole Position dan menjadi tercepat di lintasan kualifikasi MotoGP Sachsenring Jerman dengan catatan waktu 1 menit 27,302 detik, dan Petruci pun harus turun di posisi ke dua di depan Dani Pedrosa pebalap Repsol Honda, rekan setim baby alien.

Baby Alien Marc Marquez Raih Pole Position MotoGP Di Sirkuit Sachsenring Jerman 2017. | FOTO ISTIMEWA

Tim Movistar Yamaha harus puas dan berusaha keras di lintasan balapan  MotoGP yang digelar  Minggu (2/7/2017), The Doctor hanya mampu menempati urutan ke 9 di belakang Espargaro bersaudara, Pol dan Aleix Espargaro  mampu menempati posisi start ke 7 dan ke 8 sementara Top Gun Maverick Vinales hanya mampu menempati urutan ke 11, apakah 9 merupakan angka keberuntungan untuk Rossi di Sachsenring Jerman?…Kita akan saksikan bersama Laga MotoGP yang akan disiarkan secara langsung oleh Trans7 Minggu (2/7/2017) .

Berikut hasil lengkap babak kualifikasi MotoGP seri Jerman 2017:

[©-i501]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

16 Karateka Junior Indonesia Siap Berlaga di Spanyol

Jakarta, Indonesia harus punya target untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade, bukan s…