Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO SPN Berdampak Positif Untuk Ekonomi Daerah

SPN Berdampak Positif Untuk Ekonomi Daerah

0
0
592

Gubernur Gorontalo berharap tahun depan SPN Gorontalo sudah bisa berfungsi.

CELEBES NEWS – Kehadiran Sekolah Polisi Negara (SPN) Gorontalo, berdampak positif pada perputaran ekonomi daerah, khususnya di kawasan SPN yakni di Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, hal tersebut diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Dulunya kecamatan tersebut daerah yang mungkin perputaran ekonomi agak tertinggal, namun berharap hadirnya SPN Gorontalo perputaran ekonomi bisa terus meningkat,” kata Rusli, Sabtu, (1/7/2017).

Menurut dia, jika setiap tahun ada penerimaan anggota polri baru yang jumlahnya cukup banyak, tentu mereka memiliki kebutuhan sehari-hari, termasuk kehadiran dari tenaga pengajar.

Dia barharap, tahun depan SPN Gorontalo sudah bisa berfungsi, dimana pemerintah kabupaten/kota pun sangat merespon bahkan memberikan bantuan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Tahun ini kami akan coba memberikan bantuan anggaran lewat APBD-Perubahan 2017, berharap tahun ini Provinsi Gorontalo tidak ada pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU),” papar Rusli.

Kebijakan dari pemerintah pusat, kata Rusli, ada pemotongan DAU di setiap daerah antara 3-4 persen, sehingga berpengaruh terhadap beberapa program pemerintah termasuk bantuan ke Polda Gorontalo.

Dia menjelaskan, keinginan pemerintah dan Polda Gorontalo mendirikan SPN, karena sejak tahun 2013 pemprov sudah menyerahkan hibah lahan kurang lebih 25 haktare untuk pembangunan SPN.

“Alhamdulillah, Kapolda Gorontalo saat ini sudah mengambil langkah serius untuk membangun SPN tersebut,” jelasnya.

Kapolri akhirnya telah mengeluarkan surat keputusan dan pengesahan SPN Gorontalo, melalui surat keputusan dengan nomor Kep/621/VI/2017. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Provinsi Gorontalo Jadi Yang Pertama Paparkan KLHS RPJMD 2018-2022

Gorontalo, Provinsi Gorontalo merupakan daerah pertama menyelesaikan Kajian Lingkungan Hid…