Home CAKRAWALA SOSIAL DAN BUDAYA Menpar Minta Asita Rancang Paket Napak Tilas Obama

Menpar Minta Asita Rancang Paket Napak Tilas Obama

0
0
603

Kedatangan Barack Obama dianggap memiliki arti yang strategis bagi pariwisata Indonesia.

CELEBES NEWS – Asosiasi biro perjalanan wisata yang tergabung dalam ASITA atau “online travel agent” (OTA) diminta untuk mulai merancang paket wisata napak tilas Obama.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, (1/7/2017), yang berharap kepada ASITA untuk menjual paket “Napak Tilas Obama”.

Arief mengatakan, paket wisata tersebut bisa berisi perjalanan mengunjungi tempat-tempat istimewa yang pernah didatangi Barack Obama selama berlibur di Indonesia.

“Mirip dengan Raja Salman Arab Saudi yang lokasi liburannya di Bali dipromosikan Kemenpar ke Timur Tengah. Raja Salman sukses menjadi ‘endorser’ bagi wisman dari Timur Tengah ke Bali dan Bogor,” kata Arief Yahya.

Menurut dia, destinasi Bali dan Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar) pun juga diharapkan sama, yakni ketika Obama bisa mengendors wisatawan asal Negeri Paman Sam dan Eropa untuk berkunjung ke Indonesia.

“Promosikan terus Napak Tilas Obama, agar semakin mendunia, dan punya ‘news value’ yang berdampak signifikan di pariwisata,” tutur Arief.

Kedatangan Presiden Ke-44 Amerika Serikat itu memang dianggap memiliki arti yang strategis bagi pariwisata Indonesia.

Arief berharap kedatangan Obama ke Indonesia bisa mempromosikan pariwisata Indonesia ke level dunia secara lebih luas. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ekspedisi NKRI 2017 Gelar Nikah Massal di Merauke

Merauke, Tujuan dilaksanakan kegiatan Nikah Massal ini untuk memenuhi persyaratan administ…