Home CAKRAWALA Mendagri Prihatin Terhadap Penyerangan Aparat Kepolisian

Mendagri Prihatin Terhadap Penyerangan Aparat Kepolisian

0
0
1,187

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan teror yang terus terjadi terhadap aparat kepolisian sudah dalam tahap sangat memprihatinkan dan harus dilawan bersama oleh seluruh elemen bangsa.

CELEBES NEWS – Tjahjo Kumolo, mengapresiasi langkah tegas Kapolri yang meminta agar seluruh personel Polri meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan terpadu dengan meningkatkan berbagai upaya deteksi dini dan intelijen.

“Penyerangan kepada aparat keamanan kepolisian sudah pada tahap yang memprihatinkan dan kita harus meningkatkan waspada tingkat satu. Teror terhadap aparat keamanan harus dilawan tidak hanya oleh aparat kepolisian tapi oleh seluruh masyarakat,” kata Tjahjo melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/6/2017) malam.

Menurut Tjahjo semua pihak termasuk jajaran Polri, TNI, elemen masyarakat harus bersama-sama melawan teror. “Sebagai Mendagri saya juga telah minta jajaran Kemendagri khususnya jajaran pemda provinsi dan kab/kota meningkatkan koordinasi”.

“Saya menyatakan prihatin atas penyerangan terhadap aparat kepolisian yang diserang baik di Jakarta maupun Medan. Kita yakin aparat Polri mampu membongkar siapa yang harus bertanggung jawab atas penyerangan tersebut,” kata dia.

Pada Jumat malam, dua anggota polisi yang tengah menunaikan ibadah shalat di Masjid Falatehan, Blok M, dilukai dengan benda tajam oleh seseorang terduga teroris. Sebelumnya di Sumatera Utara, Minggu (25/6), dua orang tidak dikenal juga melukai aparat kepolisian di Mapolda Sumut dengan benda tajam. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Teganya Anak Kecil Ini Ditinggalkan Pria Tak Dikenal

Jakarta – Saat ini petugas P3S telah membawa anak itu ke Panti Sosial Bina Insan Ban…