Home KAWANUA KAWANUA POHUWATO Lebaran Ketupat Tidak Ganggu Arus Mudik

Lebaran Ketupat Tidak Ganggu Arus Mudik

0
0
907

Polres Pohuwato akan menerjunkan 268 personil untuk mengamankan perayaan lebaran ketupat.

CELEBES NEWS – Pelaksanaan perayaan Lebaran Ketupat yang jatuh pada Minggu, 2 Juli 2017 tidak akan mengganggu aktivitas arus balik kendaraan dari Provinsi Gorontalo menuju Sulawesi Tengah maupun sebaliknya, hal tersebut dinyatakan Kapolres Pohuwato AKBP Ary Donny Setiawan.

Menurut dia, dari 13 kecamatan di Pohuwato, delapan kecamatan sesuai laporan akan melaksanakan perayaan Lebaran Ketupat, namun paling banyak acaranya tidak terfokus di jalan Trans Sulawesi.

“Acaranya paling banyak adalah jalan-jalan ke perkampungan dan ada beberapa titik yang dipusatkan di tempat wisata Pantai Libuo,” kata Kapolres, Sabtu, (1/7/2017).

Dia menjelaskan, untuk mengamankan lokasi kegiatan dan menjaga arus lalu lintas agar tetap lancar pada Perayaan Lebaran Ketupat, Polres Pohuwato akan menerjunkan sedikitnya 268 personil.

Ary mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Basarnas Kabupaten Pohuwato, untuk mengantisipasi beberapa tempat wisata, seperti Pantai Libuo dan Pantai Pohon Cinta karena ada beberapa acara yang digelar di lokasi tersebut.

“Ini kan masih dalam suasana liburan, berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, kesiapan ini untuk antisipasi saja,” paparnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Djamal Nganro memastikan puncak arus balik terjadi pada H+7 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, baik yang jalur darat, udara maupun laut.

Untuk jalur darat khususnya rute Gorontalo-Manado, pergerakannya pada tanggal 1 hingga 2 Juli 2017 dengan volume penumpang bisa sampai 100 persen.

“Sebaliknya kalau dari Manado-Gorontalo relatif sedikit sekitar 50 persen saja, ini kebalikan dari arus mudik lebaran kemarin,” kata Djamal.

Demikian pula dengan jalur laut yang akan masuk ke Gorontalo, khususnya jalur penyeberangan yang menggunakan kapal Ferry dari Pagimana Sulawesi Tengah akan mulai kelihatan padat pada tanggal 1 dan 2 Juli nanti. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Polres Pohuwato Perketat Perbatasan

Polres Pohuwato memperketat pengamanan perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjelang …