Home CAKRAWALA Kondisi Anggota Brimob Korban Penikaman Stabil Dan Sadar

Kondisi Anggota Brimob Korban Penikaman Stabil Dan Sadar

0
0
1,248

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen M Iriawan, menyatakan kondisi dua anggota brimob yang menjadi korban penusukan di Masjid Falatehan kawasan Trunojoyo, stabil dan sadar.

CELEBES NEWS – Kedua korban saat ini mendapat perawatan di RS Kramat Jati setelah Sebelumnya dibawa ke RS Pusat Pertamina. “Anggota brimob kondisinya stabil. Sekarang anggota sedang di RS POLRI Kramat Jati, sudah dipindahkan dari RS Pusat Pertamina karena penanganan RS Kramat Jati juga sudah luar biasa canggih dan bagus. Stabil artinya sadar,” jelas Kapolda di kawasan masjid, Jumat (30/6/2017) malam.

“Memang ada luka di pipi sebelah kanan yang satu yang AKP cukup robek, yang satu lagi yang briptu ada tusukan tadi, sekarang sedang akan dioperasi jam 01.00 WIB nanti, setelah enam jam dari makan malam terakhir,” ungkap Irjen M Iriawan.

Kapolda juga mengatakan dapat berkomunikasi dengan korban. Namun, para korban masih dalam penanganan pihak rumah sakit. “Yang jelas sudah ditangani penanganan pertama, (korban) sadar bisa bicara, saya bisa bicara sama dia, dia hafal betul apa yang terjadi lain sebagainya,” tuturnya.

Kondisi anggota brimob korban penusukan, sudah stabil. I FOTO ISTIMEWA

Pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku karena pelaku yang lari keluar masjid dapat membahayakan masyarakat sekitar dan anggota kepolisian. “Setelah dilakukan pengejaran, supaya (pelaku) berhenti, malah balik menyerang anggota kami anggota brimob, terpaksa kita lakukan pelumpuhan,” ujarnya.

“Peringatan juga tidak digubris malah akan menyerang kembali, kita tembak meninggal dunia. Sekarang sedang didalami oleh tim gabungan dari densus, polda metro semuanya untuk mengungkap identitas (pelaku) bersangkutan,” jelas Kapolda.

Dia mengatakan pihaknya memang menemukan KTP tapi masih perlu dilakukan pendalaman untuk mengungkap identitas pelaku. “Belum pasti sama dengan yang ada di badannya dengan identitas yang bersangkutan,” ujarnya.

Pelaku ikut shalat bersama dua anggota brimob yang menjadi korban penusukan. Penusukan terjadi usai shalat Isya sekitar pukul 19.40 WIB. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Teganya Anak Kecil Ini Ditinggalkan Pria Tak Dikenal

Jakarta – Saat ini petugas P3S telah membawa anak itu ke Panti Sosial Bina Insan Ban…