Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Hujan Deras, Jalan di Kelurahan Manembo-nembo Banjir

Hujan Deras, Jalan di Kelurahan Manembo-nembo Banjir

0
0
819

Selain hujan berintegritas tinggi, banjir tersebut diakibatkan sistem drainase yang tersumbat pasir.

CELEBES NEWS- Hujan deras mengguyur Kota Bitung sejak beberapa hari terakhir. Kondisi ini menyebabkan banjir disejumlah wilayah tersebut.

Pantauan Celebesnews.id, sebuah jalan di Kelurahan Manembo-nembo bawah menuju Tanjung Merah, terendam air. Selain hujan berintegritas tinggi, banjir tersebut diakibatkan sistem drainase yang tersumbat pasir. Pasalnya saluran air di wilayah tersebut cukup kecil.

Salah seorang pengendara mengatakan, kondisi tersebut memaksa dirinya harus lebih berhati-hati, begitu juga dengan pengendara lainnya.

“Setiap hari saya lewati jalan ini. Memang jalan ini cukup rusak, sehingga kalau turun hujan, jalan ini sudah langganan banjir,” ujar Deki saat ditemui usai melintas di jalan tersebut, Sabtu (1/7/2017).

Deki mengatakan, bagi pengendara yang melintas, harus memperhatikan jalan tersebut, karena adanya lubang yang tak terlihat. “Ada beberapa lubang yang tidak bisa dilihat secara langsung. Maka harus berhati-hati saat melewati jalur ini. Alangkah baiknya lewat jalan alternatif lainnya, saya juga balik ke rumah nanti lewat jalan lain. Tidak apa-apa biar jauh,” tutupnya. [©-ybr/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Proyek Reklamasi Pelabuhan Bitung Jadi Sorotan

Proyek tersebut harus kembali dipertimbangkan pihak perusahaan dan pemerintah. Tak hanya m…