Home CAKRAWALA H+6, Penumpang Arus Balik di Kalideres Terus Meningkat

H+6, Penumpang Arus Balik di Kalideres Terus Meningkat

0
0
630

Otoritas Terminal Kalideres terus menyiagakan posko pengamanan dan pelayanan terpadu Lebaran selama 24 jam.

CELEBES NEWS – Pasca Lebaran H+6, jumlah penumpang arus balik yang tiba di Terminal Kalideres, terus meningkat, Sabtu, (1/7/2017). Jumlah tersebut diprediksi mencapai puncaknya pada Minggu, (2/7/2017) atau H+7.

“Pada H+5 hari ini dimulai dari pukul 00:00 hingga 13:00 WIB jumlah penumpang yang tiba sebanyak 2.820 dengan 171 bus,” ujar Kepala Terminal Bus AKAP Revi Zulkarnaen.

Menurut Revi, rekapitulasi data jumlah penumpang yang tiba di Terminal Kalideres dari berbagai wilayah di Pulau Sumatra dan Jawa menunjukkan tren peningkatan seiring akan berakhirnya libur Lebaran 2017.

Tercatat sebanyak 1.221 penumpang tiba di Terminal Kalideres pada H+1, 1.319 penumpang pada H+2, 2.099 penumpang pada H+3 dan 2.483 penumpang pada H+4.

“Dilihat dari data penumpang yang tiba hari ini lebih banyak dari kemarin. Sementara untuk puncak arus balik diprediksi besok hingga Senin dini hari,” paparnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus balik, kata dia, otoritas Terminal Kalideres terus menyiagakan posko pengamanan dan pelayanan terpadu Lebaran selama 24 jam.

Selain itu, digelar Operasi Kemanusiaan dan Operasi Preman demi memastikan keamanan para pemudik yang tiba di terminal.

“Operasi Kemanusiaan digelar untuk menjaga penumpang dan barang bawaannya, sementara Operasi Preman diarahkan untuk menjaring oknum tertentu yang dianggap berpotensi membahayakan keselamatan penumpang dan memastikan tidak ada preman berkeliaran di Terminal Kalideres,” tutur Revi.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyediakan sejumlah angkutan malam hari (amari) untuk penumpang arus balik di Terminal Kalideres dan sejumlah terminal utama di Jakarta. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Teganya Anak Kecil Ini Ditinggalkan Pria Tak Dikenal

Jakarta – Saat ini petugas P3S telah membawa anak itu ke Panti Sosial Bina Insan Ban…